Need for Speed: Heat Jadi Game EA Pertama yang Dukung Crossplay

in , , ,
Kamu bisa mainkan dengan player di console dan PC.

Muncul sebagai iterasi baru seri Need for Speed, Criterion mencoba hadirkan Need for Speed: Heat dengan gabungkan beberapa elemen yang pernah mereka implementasikan di iterasi sebelumnya. Menariknya, formula ini sukses hadirkan nuansa nostalgia untuk mereka yang sempat mencicipi Underground 2 lengkap dengan cita rasa Most Wanted yang ikonik tersebut. Namun, sepertinya mereka tak berhenti sampai di situ saja dengan kontennya.

Berbeda dengan game lain yang terus dapatkan konten baru, Need for Speed: Heat hanya miliki dua DLC berbayar tanpa tambahan lain dari gamenya. Membuat game balap tersebut seolah seperti game klasik yang sempat dirilis di masa lampau. Namun kali ini, EA dan Criterion mencoba untuk hadirkan support teknis yakni bermain bersama player dari platform lain atau bahasa kerennya disebut crossplay.


General Manager Criterion Games, Matt Webster menjelaskan bahwa mulai tanggal 9 Juni atau sekitar 10 Juni untuk belahan bumi bagian timur, Need for Speed: Heat akan tambahkan fitur crossplay. Fitur ini mungkinkan player untuk bermain bersama player dari PC, PlayStation 4, dan Xbox One dalam waktu yang bersamaan.

Fitur ini secara otomatis membuat Need for Speed: Heat menjadi game pertama Electronic Arts yang miliki fitur crossplay. Webster melanjutkan bahwa pada tanggal 16 Juni nanti mereka juga akan tambahkan gamenya ke dalam EA Origin Access. Membuatmu bisa memainkannya hanya dengan membayar layanan berlangganan gamenya saja.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apakah game EA yang lain akan mendukung fitur crossplay di masa mendatang. Namun Webster menjelaskan bahwa mereka ingin membuat seri Need for Speed selanjutnya untuk adaptasi fitur yang sama demi mempersatukan komunitasnya.

Need for Speed: Heat saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu yang masih ragu untuk membelinya bisa membaca review kami tentang gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Need for Speed: Heat, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.