NFT Avatars Diam-Diam Menghilang dari Twitter, Ada Apa?

Nft Avatars

Twitter (atau kini lebih dikenal sebagai X) memang merupakan salah satu media sosial yang cukup progresif. Apalagi setelah perusahaan tersebut dibeli oleh Elon Musk, berbagai perubahan besar terjadi selama ia jadi pemilik media sosial burung biru tersebut.

Salah satu perubahan yang cukup mencolok (selain nama yang berubah menjadi X) adalah niat ambisius dalam mengintegrasikan NFT dan kripto dalam media sosial tersebut. Tepat pada 2022 lalu, Twitter memberikan opsi bagi pengguna NFT untuk bisa menjalinkan akun Twitter mereka dengan dompet kripto, sekaligus bisa memajang NFT mereka lewat avatars di Twitter.

Twitter Hapus Fitur NFT Avatars dari Twitter Blue Secara Diam-Diam

NFT Avatars, foto profil khusus mereka yang ingin pamer NFT

Kabar terbarunya, fitur NFT avatars ini sudah dihilangkan oleh Twitter secara diam-diam. Berdasarkan laporan yang ditemukan TechCrunch, sekarang pengguna Twitter Blue tidak lagi bisa memajang NFT avatars mereka dan segala hal yang berhubungan dengan itu sudah hilang tanpa jejak.

NFT avatars sendiri mempunyai bentuk hexagonal dan berbeda dengan avatar pada umumnya berbentuk bulat. Dengan meng-klik foto profil avatars ini, pengguna bisa melihat informasi mengenai NFT tersebut seperti alamat kontrak, TokenID, serta kapan dan dari situs apa NFT tersebut di-mint.

Untuk saat ini, mereka yang sudah memiliki foto profil hexagonal masih memiliki fitur tersebut. Hanya saja tidak diketahui apakah sampai kedepannya fitur tersebut tetap dapat dukungan disana. Mengingat halaman support Twitter/X Blue sendiri sudah menghilangkan bagian foto profil NFT.

Meta Sudah Lebih Dulu Cabut dari NFT

Twitter cukup telat, Meta sudah lebih duluan hengkang

Twitter bisa dikatakan sebagai media sosial yang cukup telat dalam menghapus integrasi NFT di platform mereka. Media sosial lain milik Meta sudah lebih dahulu menghapus dukungan terhadap NFT sejak Maret 2023 lalu.

Pasar NFT yang kini sudah bisa dikatakan terpuruk mengisyaratkan kalau sepertinya hype produk tersebut sudah menyusut dan kehilangan sebagian besar nilainya untuk saat ini. Tapi, meskipun banyak yang katakan kalau teknologi ini tidak punya masa depan, komunitas penggiatnya masih terus mempertahankannya. Kalau kalian bagaimana brott?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version