Nintendo Memberikan Reparasi Gratis, Untuk Joy-Con yang Mengalami Masalah “Drifting”

in

Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu, joy-con milik switch mengalami masalah “drifting” yang sangat mengganggu player switch. Setelah masalah itu mencuat, pihak Nintendo akan dibawa ke meja hijau oleh CSK&D. Joy-Con Drifting sendiri adalah sebuah masalah yang muncul pada analog Joy-Con yang secara random menginput sebuah perintah atau dengan bahasa mudah bergerak sendiri. Setelah memilih diam beberapa saat, akhirnya Nintendo memberikan respon.

Dilansir dari laman Vice, pihak Nintendo merespon dengan meminta seluruh customer service Nintendo untuk memberikan reparasi gratis kepada para customer tanpa biaya 1 persen-pun. Untuk mereka yang memiliki joy-con dengan masalah “drifting”. Mereka diintruksi tidak akan mempertanyakan masalah garansi atau sejenisnya, dan memberikan refund bagi mereka yang telah membayar saat melakukan servis. Selain itu pihak Nintendo juga ingin bahwa masalah ini cepat selesai dengan cara memberikan reparasi tanpa syarat. Agar pelanggan mereka mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan sebagai konpensasi atas hal yang terjadi terhadap produk Joy-Con Nintendo Switch.

Tentu saja ini memberikan nafas lega bagi mereka yang memiliki masalah Joy-Con Drifting. Sayang-nya belum ada kejelasan juga mengenai region yang masih belum dicakup customer service seperti Indonesia. Semoga untuk kalian yang memiliki switch tidak mendapat masalah Joy-Con Drifting.


Sumber Gambar Featured: Techspot.com

Source: Vice


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Nintendo atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.