Nintendo Patenkan Magnetic Joycon Baru Demi Cegah Drifting

Nintendo Magnetic Joycon

Nintendo Magnetic JoyconNintendo selama beberapa tahun terakhir belum memberikan solusi yang memadai terkait dengan permasalahan drifting pada joycon milik gamer. Permasalahan ini pun sepertinya sulit untuk ditanggulangi mengingat umur penggunaan sangat berpengaruh disini.

Baru-baru ini muncul sebuah kabar kalau Nintendo patenkan Magnetic Joycon yang bisa menjadi solusi masalah drift. Benarkah itu?

Nintendo Patenkan Magnetic Joycon Baru Demi Atasi Masalah Drifting

Nintendo Switch

Nintendo dikabarkan telah mengajukan teknologi baru pada Kantor Paten dan Hak Cipta Amerika Serikat untuk sebuah Magnetic Joycon terbaru. Teknologi terbaru ini disebut-sebut akan hadir pada Nintendo Switch 2 sebagai joycon jenis baru mereka.

Magnetic Joycon ini akan menggunakan semacam ‘Smart Fluid’ atau pada dokumen yang telah diajukan oleh Nintendo. Teknologi tersebut bernama Magnetheorological Fluid (MRF) yang merupakan sebuah mekanisme terbaru joycon Nintendo Switch 2.

Nintendo Patenkan Magnetic Joycon Terbaru

Cara kerja ‘Smart Fluid’ ini sepertinya cukup sederhana. MRF akan bekerja selayaknya sebuah ‘bantalan karet’ yang mampu menahan seberapa kerasnya pemain menggerakkan stick joycon demi mencegah terjadinya cacat pada sensor joycon.

Melihat dari salah satu figur pada dokumen paten diatas, Joycon dengan teknologi terbaru ini diharapkan mampu mengembalikan stick ke posisi awal dengan baik demi mencegah kerusakan pada sensor penggeraknya.

Konsep Kerja Joycon Terbaru

Masih belum ada detail lebih lanjut hasil akhir dari Joycon ini, apakah cara kerjanya mirip dengan tombol DualSense Edge milik PS5 atau ini merupakan sesuatu hal yang baru. Tentunya, MRF diharapkan mampu menahan agresifitas pemain ketika memainkan game kesukaan mereka.

Dengan teknologi terbaru ini, Nintendo berharap permasalahan Drifting pada kontroler atau Joycon mereka dapat diperbaiki melalui teknologi terbaru ini. Namun, sayangnya, teknologi ini sepertinya justru akan hadir pada konsol terbarunya saja.

Magnetic Joycon Baru Mungkin Sudah Dalam Bentuk Final

Nintendo Switch

Teknologi ini cukup menjanjikan bila melihat dari beragam permasalahan yang terjadi sebelumnya, terutama dari segi Joycon yang sering mengalami Drifting. Pemain pun telah mengandalkan beragam Joycon Pihak Ketiga sebagai penggantinya.

Di saat yang sama, ada kemungkinan besar Nintendo Switch 2 yang sudah dipamerkan secara tertutup ini Joycon tersebut sudah diimplementasikan. Tentunya ini menjadi menarik perhatian gamer untuk meminang Nintendo Switch 2 di saat perilisannya nanti.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Nintendo atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version