[Rumor] Nintendo Switch 2 Dipamerkan di Gamescom 2023, Disebut-sebut Punya Visual Setara PS5

Nintendo Switch 2 Gamescom 2023

Nintendo Switch 2 Gamescom 2023 – Platform gaming hybrid Nintendo Switch rilis pertama kali pada 3 Maret 2017 silam. Konsol tersebut hadir untuk memberi kesempatan kepada pemain yang ingin bermain game di manapun dan kapanpun, sendirian maupun bersama orang lain.

Sayangnya, Switch punya performa yang terbatas terutama jika dibandingkan dengan konsol dari kompetitor seperti Sony dan Microsoft. Tidak sedikit gamer menantikan Switch 2 dengan spek lebih baik. Dan baru-baru ini, muncul sebuah rumor kalau Nintendo memamerkan Nintendo Switch 2 secara diam-diam di acara Gamescom 2023.

Rumor Nintendo Switch 2 Dipamerkan di Gamescom 2023 secara Tertutup

Nintendo Switch 2 disebut-sebut telah dipamerkan secara tertutup dalam acara Gamescom 2023

Informasi ini muncul dari berbagai sumber media yang mendatangi acara Gamescom 2023. Dilansir dari Eurogamer, Nintendo mengadakan sesi demo tertutup di Gamescom 2023 untuk menunjukkan performa Nintendo Switch 2.

Nintendo disebut-sebut memamerkan versi upgrade dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild di Switch 2, meski tidak ada tanda-tanda jika game tersebut akan dirilis ulang.

Di sisi lain, pihak VGC melaporkan jika Nintendo juga memamerkan demo Unreal Engine 5 dari The Matrix Awakens di Switch 2. VGC menjelaskan jika demo tersebut berjalan menggunakan teknologi upscaling NVIDIA yaitu DLSS disamping ray tracing, dengan visual yang disebut-sebut setara dengan PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Demo The Matrix Awakens sebagai testing Unreal Engine 5

Nintendo Switch 2 Bisa Dirilis Lebih Cepat dari Perkiraan

Ada kemungkinan rilisnya lebih cepat dari yang kita duga

Sebelumnya, rumor mengatakan bahwa Nintendo kemungkinan baru akan merilis Switch 2 di akhir 2024. Namun dengan laporan tersebut, bukan tidak mungkin jika Nintendo akan merilis konsol handheld itu lebih cepat, terutama lewat fakta bahwa beberapa developer third-party dilaporkan telah mendapatkan dev kit untuk konsol tersebut.

Berdasarkan sejumlah bocoran informasi, Switch 2 diklaim akan bisa digunakan dalam mode portabel layaknya Switch dan memiliki layar LCD alih-alih OLED untuk menekan harganya agar tidak terlalu mahal.

Platform gaming hybrid tersebut juga masih akan dilengkapi slot cartridge untuk game fisik, meski tidak diketahui apakah akan ada dukungan backward compability untuk game Switch.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Nintendo atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version