Nintendo Switch akan Dapatkan Versi “Pro”?

in ,
Apakah sudah dimulai?

Saat PlayStation 4 dan Xbox One mengumumkan varian barunya yakni Pro dan X/S, Nintendo yang baru saja mengeluarkan seri Switch tak mau gegabah mengambil keputusan. Namun saat mereka siap, mereka justru tidak mengumumkan versi yang lebih kuat dari console hybrid mereka tersebut.

Alih-alih menambah kemampuannya untuk memainkan video game dengan resolusi lebih baik, Nintendo justru rilis console dengan baterai lebih tahan lama dan versi mininya. Menariknya, mereka sepertinya akan lepas varian yang lebih kuat dalam waktu dekat. Setidaknya, itulah yang mendadak dibocorkan oleh salah satu retailer online.

Switch ProSebuah retailer besar Eropa MediaMarkt baru saja mengupdate website mereka. Mereka menambahkan kategori Switch Pro di cabang website mereka di Polandia. Tentunya, tidak ada console apapun yang bisa dibeli selain menjadi kategori heading websitenya saja.

Belum ada kejelasan apakah Switch Pro ini akan dirilis, namun beberapa rumor akan kehadirannya telah mengemuka di internet. Salah satunya adalah laporan dari Taiwan di mana mereka akan luncurkan console tersebut tahun 2021 mendatang. Sementara Bloomberg laporkan bahwa Nintendo mengatakan pada beberapa developer pihak ketiga untuk jadikan semua gamenya siap dimainkan di resolusi 4K.

Nintendo sendiri masih bungkam tentang rumor yang mengemuka, namun perlu dicatat bahwa istilah “Switch Pro” merupakan istilah yang dibuat media dan fans. Nintendo tak pernah menggunakan kata “Pro” di model hardware teranyarnya. Mereka gunakan kata “New” atau “SP”.

Meskipun bocoran MediaMarkt tersebut bisa saja menjadi kenyataan seperti banyaknya kebocoran yang terjadi di retailer seperti Walmart, namun kami menyarankanmu untuk tidak menelan informasi tersebut mentah-mentah dan menganggapnya sebagai rumor belaka.


Baca lebih lanjut tentang Nintendo, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]