NVIDIA RTX 4060 Ti 16GB Dipastikan Meluncur, Dibanderol Mulai dari 7 Jutaan!

Nvidia Rtx 4060 Ti 16gb

Besar memori pada kartu grafis tampaknya kini menjadi bahan pertimbangan. Menyiasati kemungkinan terburuk, NVIDIA RTX 4060 Ti 16GB kini dipastikan meluncur dengan selisih harga yang lumayan ketimbang versi 8GB terdahulu. Apakah ini merupakan cara untuk main aman dari kubu hijau?

Kehadiran dari NVIDIA RTX 4060 Ti 16GB Telah Dikonfirmasi

Bakal jadi senjata rahasia dari NVIDIA?

Ketidakpastian informasi yang berseliweran di dunia maya memang terkadang menyebalkan. Namun, tidak dengan dikonfirmasinya peluncuran RTX 4060 Ti 16GB, kartu grafis seri terbaru dari kubu hijau yang kini memiliki dua kali lipat memori dari yang sebelumnya hanya 8GB.

Kepastian peluncuran RTX 4060 Ti 16GB ini kami lansir dari VideoCardz, di mana mereka mendapati embargo peluncuran kartu grafis mid-range teranyar dari NVIDIA tersebut yang direncanakan akan meluncur secara global pada 18 Juli 2023.

Bocoran waktu peluncuran kartu grafis dengan memori lebih lega dari NVIDIA

Alasan di balik NVIDIA meluncurkan kartu grafis ini kemungkinan besar didasari peluncuran RTX 4060 Ti 8GB yang tidak disambut baik oleh pasar, karena memang harganya termasuk cukup mahal untuk kartu grafis dengan memori 8GB.

Dengan diluncurkannya versi 16GB, kemungkinan ini merupakan langkah yang dilakukan kubu hijau guna ‘menebus’ kesalahan dengan menghadirkan VRAM ala kadarnya di tahun 2023 ini.

Harganya Mulai dari 7 Jutaan!

VRAM 16GB nih bos

RTX 4060 Ti 16GB ini dikatakan akan dibanderol di kisaran 7 Jutaan, yang artinya terdapat selisih sekitar 1 Jutaan dari versi 8GB yang telah duluan meluncur ke pasaran. Untuk spesifikasinya juga tidak terdapat perubahan apapun, kecuali kapasitas memorinya yang kini sudah dua kali lipat dari versi sebelumnya.

Menariknya lagi, NVIDIA juga memastikan tidak akan ada Founder’s Edition (FE), karena kartu grafis yang akan meluncur ini masih satu nama, hanya beda dalam kapasitas memori yang ditawarkannya.

Nah, karena NVIDIA sudah mulai berani adu mekanik dengan kompetitornya, kira-kira apakah kamu bakal tertarik untuk khilaf mencobanya saat peluncuran resminya nanti?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version