Octane dari Apex Legends Miliki Referensi dari Anime My Hero Academia?


Follow Us

Beberapa waktu yang lalu game Apex Legends garapan Respawn Entertainment datangkan Legend baru pertamanya yang bernama Octane. Memiliki penampilan dan kepribadian yang nyentrik, Octane diperlengkapi dengan kemampuan yang tentunya cocok untuk para pemain yang suka bermain secara agresif di pertempuran.

Nulis artikel dibayar

Tiap Legends yang bisa dimainkan pastinya memiliki cerita maupun inspirasi yang melatar belakangi pembuatan karakter tersebut. Dan Octane sendiri sebagai karakter baru nampaknya juga memiliki sedikit inspirasi ataupun sedikit referensi dari Anime Shounen populer My Hero Academia.

Jika kamu telah membeli dan memainkan Octane, kamu mungkin sempat mendengar Octane meneriakkan kalimat yang memiliki kata “Plus Ultra” saat terjun sebagai Jumpmaster. Selain itu, Octane juga memiliki tato yang bertuliskan “PLUS ULTRE” di tangan kanannya.

BACA JUGA  Beri Efek Jera, Apex Legends akan Tempatkan Para Cheater dan Spammer dalam 1 Permainan

Kamu yang sudah menonton My Hero Academia mungkin tidak asing lagi dengan kata Plus Ultra, karena kata tersebut merupakan bagian dari slogan “Sarani Mukoe, Plus Ultra!”, dan merupakan kata-kata yang cukup sering dilontarkan oleh karakter All Might. Kata tersebut juga merupakan slogan sekolah U.A. tempat sang protagonis — Izuku Midoriya — dan kawan-kawannya belajar jadi Hero.

BACA JUGA  Akhirnya PUBG Mengganti Musik Lobi Ikoniknya


Namun, perlu diketahui bahwa kata Plus Ultra juga merupakan motto nasional dari negara Spanyol yang berarti “Further Beyond”. Mengingat Octane sendiri memiliki aksen dan terkadang berbicara bahasa Spanyol, agaknya alasan satu ini lebih masuk akal.

Bagian “Sarani Mukoe” pada slogan sekolah U.A. di My Hero Academia juga memiliki arti “Go Beyond” dalam bahasa Inggris.

Walau demikian, pihak Respawn sendiri belum memberikan kejelasan terkait hal ini, sehingga tak menutup kemungkinan juga bahwa My Hero Academia mungkin bisa saja memang jadi inspirasi bagi pihak developer.

BACA JUGA  Star Wars Jedi: Fallen Order akan Dapatkan Photo Mode

Hal ini mengingat bahwa Respawn juga memiliki karakter Wraith dengan desain sangat mirip dengan karakter Sonic dari One Punch Man. Kemudian desain Titan di game Titanfall nampaknya juga sangat terinspirasi dari banyak Mecha yang muncul pada berbagai Anime Jepang.



Apex Legends bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One. Baca juga informasi menarik terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item