OPPO Resmi Luncurkan Dua Varian Reno Series di Indonesia, Simak Spesifikasi Lengkapnya Disini!


Follow Us

Begitu pesatnya perkembangan teknologi saat ini mendorong inovasi-inovasi terbaru yang tak pernah ketinggalan khususnya smartphone. Benar sekali, smartphone seolah-olah tak pernah lepas dari perjalanan perkembangan teknologi yang semakin canggih pada masa sekarang dan yang akan datang. Hal tersebut tentunya menarik untuk diikuti meskipun seperti yang kita ketahui tidak semua orang bisa menikmati dan merasakan smartphone-smartphone masa kini yang rilis hampir setiap tahun.

Nulis artikel dibayar

OPPO, salah satu brand ternama asal Tiongkok yang hampir selalu kita temui namanya di sepanjang jalan yang kita lewati ini baru saja meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama OPPO Reno Series secara resmi di Indonesia. Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno. Dua smartphone tersebut merupakan perangkat high-end terbaru dari Oppo yang menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi menawan dalam sebuah desain yang mempesona.

Jika kita simak baik-baik kalimat diatas, terlihat jelas bahwa OPPO menjual nilai lebih dalam sektor fotografi yang dibarengi dengan performa masa kini dalam produk Reno Series-nya ini.

CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau

“OPPO Reno Series adalah bagian tak terpisahkan dari strategi pertumbuhan global OPPO di era berbasis konektivitas saat ini. Karena itu, OPPO Reno Series akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphone-smartphone OPPO berikutnya,” ujar CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau.

Lalu seperti apa spesifikasinya ? berikut spesifikasi dari kedua smartphone terbaru Reno Series :

Spesifikasi OPPO Reno 10x Zoom OPPO Reno
Layar 6.6-inch 2340*1080,OLED, 19.5:9, Layar Panoramic, Gorilla Glass 6 6.4-inch 2340*1080,OLED, 19.5:9,  Layar Panoramic, Gorilla Glass 6
Warna Ocean Green, Jet Black Ocean Green, Jet Black
Kamera Belakang 48MP(IMX 586) F/1.7 +13MP F/3.0 (telephoto) +8MP F/2.2 (wide angle),10X Hybrid Zoom?60x Digital Zoom, Dual OIS?Artistic Portrait Mode, Ultra Night Mode 2.0, Dazzle Color Mode, 4K Video 60 fps 48MP(IMX586) F/1.7 + 5MP F/2.4, Ultra Night Mode 2.0, Dazzle Color Mode, 4K Video?Artistic Portrait Mode
Kamera Depan 16MP, f/2.0

Portrait Mode 2.0, Soft light

Peranti Keras Utama Chip: Snapdragon 855

RAM: 8GB
ROM: 256GB (diperbesar hingga 256GB)
BAT: 4065mAh (Type-C)

Chip: Snapdragon 710

RAM: 6GB
ROM: 256GB (tidak dapat diperbesar)
BAT: 3765mAh (Type-C)

Jaringan (Tergantung kondisi pasar)
4G/4G+: TD-LTE, LTE FDD;
3G: WCDMA,TD-SCDMA,CDMA2000
2G: GSM,CDMA
Koneksi WLAN 802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0

Type-C headphone jack

Type-C

WLAN 802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0

3.5mm headphone jack

Type-C

Sistem Operasi ColorOS 6  (Android 9.0 Pie)
Pengisian Daya VOOC 3.0
Lain-Lain Hidden Fingerprint Unlock 2.0
Sensor: magnetic sensor, light sensor, distance sensor, gyroscope, gravity, Crescent Bay, Dual Nano-SIM cards
Harga Rp12.999.000,- Rp7.999.000,-


Secara spesifikasi, kedua smartphone Reno Series ini cukup mumpuni baik digunakkan untuk fotografi maupun kebutuhan secara umum seperti social media. Yang menarik adalah dari sektor kamera, keduanya menggunakan sensor Sony IMX586 48MP diklaim dapat mengambil potret pada malam hari yang berkelas. Hal tersebut juga didukung dengan fitur Ultra Night Mode 2.0 baru pada OPPO Reno Series mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame. Hal ini memungkinkan OPPO Reno Series untuk memproses wajah dan latar belakang secara terpisah, sehingga menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih realistis.

Untuk Reno 10x Zoom ini memiliki fitur unggulan di sektor fotografi. Dengan tiga kamera yang berada dibelakang yang bekerja bersamaan sedemikian rupa dapat menghasilkan zoom hingga 10 kali lipat, yang mereka sebut dengan 10x hybrid zoom. Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time. Bahkan mampu untuk merekam video 4K dengan frame rate 60fps. Sementara versi adiknya, yaitu Reno hanya dibekali dua kamera di belakang. Fitur menrik dari kamera OPPO Reno Series ini adalah kamera depan pop up yang tidak lazim, berbeda dengan kamera pop up lainnya, kamera selfie tersebut akan muncul tidak secara penuh seperti persegi panjang namun terlihat seperti bentuk segitiga siku-siku.


Secara performa, masing-masing menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 855 untuk Reno 10x Zoom dengan konfigurasi RAM dan ROM 8GB + 256 GB, sementara untuk Reno menggunakan chipset dibawahnya yaitu Qualcom Snapdragon 710. Keduanya juga mendukung pengisian daya cepat dengan teknologi VOOC 3.0.


Di sektor keamanan, keduanya menggunakan sensor biometrik berupa sensor sidik jari di bawah layar yang peka terhadap cahaya (Fingerprint Unlock 2.0). Sistem penerangan dan algoritma baru pada sensor sidik jari ini meningkatkan tingkat keakuratan pembacaan sidik jari hingga 28,5%. User Interface-nya sendiri keduanya menggunakan ColorOS 6 dengan Anroid versi 9.0 atau Pie. Dengan ColorOS 6 ini dilengkapi dengan optimisasi Hyper Boost 2.0 yang dikembangkan secara independen oleh OPPO. Hyper Boost 2.0 mencakup tiga modul terpisah: Game Boost, System Boost, dan App Boost, yang masing-masingnya memberikan peningkatan signifikan pada kinerja game, kecepatan sistem, dan kecepatan pembukaan aplikasi.


Fitur lainnya bagi para pecinta audio tentunya semakin dimanjakkan dengan Dolby Atmos dan perangkat audio mobile baru membuat OPPO Reno Series mampu menghasilkan suara yang lebih keras dan jernih. OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi dengan speaker stereo, tiga mikrofon untuk pengambilan suara stereo, fungsi NFC, dan aksesoris peranti keras lainnya. Dengan demikian, OPPO Reno Series siap menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi konsumen bukan hanya di Indonesia saja namun juga di seluruh dunia.


“Dengan fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian OPPO Reno Series akan menginspirasi pengguna untuk melihat hal dari berbagai sudut pandang berbeda,” tambah Ivan.

Sudah tidak sabar untuk meminang keduanya ? OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp12.999.000,-, sementara varian OPPO Reno dijual dengan harga Rp7.999.000,-. Keduanya hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black. OPPO Reno dapat dipesan per tanggal 17-21 Juni 2019 dan akan dijual perdana pada 22 Juni 2019. Sementara untuk OPPO Reno 10x Zoom, pemesanan awal dapat dilakukan mulai 17 -27 Juni 2019, dan akan mulai dijual perdana pada 28 hingga 30 Juni 2019.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item