Orang-orang Ternyata Beneran Makan Pokemon di Game Ini

Untitled design 2 e1573971488918

What the…

Keberadaan real-world animal alias hewan asli dalam dunia Pokemon memang menjadi kontroversi dalam game maupun serial non-gamenya. Ada atau tidaknya memang kerap ditunjukan dalam bentuk hint-hint tertentu, hal ini menyebabkan pertanyaan kontroversial mengenai apakah manusia dalam dunia Pokemon mengkonsumsi hewan misterius?, atau mereka menjadi vegetarian?  atau bahkan mengkonsumsi teman baik mereka yaitu Pokemon? Namun melalui serial video game terbaru Pokemon yaitu Pokemon Sword and Shield,nampaknya semua akan terjawab.

Kare Dari Pokemon

Pada seri Pokemon yang secara ekslusif dirilis untuk Nintendo Switch ini terdapat sebuah clue jelas yang menggambarkan bagaimana dunia ini mengkonsumsi bagian tubuh dari Pokemon. Serial Pokemon Sword and Shield memang menghadirkan kare sebagai makanan yang bisa dibuat oleh para playernya di Pokemon Camp. Terdapat banyak resep kare mulai dari kare biasa hingga pasta kare, namun terdapat satu menu unik yang cukup aneh yaitu kare yang berbahan dasar ekor Slowpoke. Salah satu bahan utama yang digunakan saja namanya adalah Smoke-poke Tail alias ekor Slowpoke Panggang dimana pada item tersebut terdapat deskripsi “Saat ekor Slowpoke copot, ekornya akan tumbuh kembali dengan seketika”

Indikasi Lain dan Produk Olahan Pokemon

Kare tersebut sendiri memang bisa menjadi salah satu bukti kuat dimana Pokemon ternyata dipandang bukan hanya sebagai teman kesayangan. Beberapa bukti lain yang masih dipertanyakan ternyata juga cukup membuat kecurigaan terhadap fenomena ini menguat. Dimana pada interview dengan Game informer, Shigeru Ohmori selaku developer Pokemon Sword and Shield enggan menjawab sosis pada game ini terbuat dari apa.

kare sosis dunia Pokemon Sword and Shield

“Sayangnya, kami masih belum memiliki jawaban. Aku tak tahu apa ini” kata Ohmori.”Ini Sosis dari dunia Pokemon”.

Media sebesar Polygon sendiri juga sempat melakukan investigasi mengenai kebenaran fenomena ini. Dimana mereka menemukan bahwa orang-orang di dunia Pokemon memang menggunakan produk jadi dari Pokemon, seperti Moomoo Milk, dan Chansey Egg. Polygon sendiri bahkan menemukan bahwa, Pokemon Bebek liar, seperti Fartech’d tertulis dalam Pokedex merupakan hidangan yang enak apalagi jika dihidangkan dengan daun bawang.

Entah etis atau tidaknya untuk memberi makan Pokemon dengan Pokemon tentu menjadi pertanyaan sendiri. Namun akhirnya pertanyaan mengenai apakah manusia dalam game Pokemon memakan Pokemon sudah mulai terjawab. Jika kalian ingin membaca berita terbaru mengenai game kalian bisa membacanya disini.

Source: Polygon, Game Informer 

Exit mobile version