Orang Yang Menggugat Nintendo Karena Joy Con Drift Menang di Pengadilan

in , ,

Nintendo merupakan salah satu perusahaan game yang cukup besar. Selain, dikenal sebagai produsen konsol, Nintendo juga memiliki berbagai merek seperti Mario Bros, Super Smash Bros, Zelda, Animal Crossing, dll. Semua gamenya memiliki gaya yang khas dan melekat kuat di ingatan para gamer.

Dilansir dari Gamerant, Orang yang menggugat Nintendo karena Joy Con Drift menang di pengadilan. Sebelumnya, Joy Con yang merupakan controller Nintendo Switch dianggap memang bermasalah. Di mana terkadang terjadi gerakan dalam game tanpa adanya sentuhan terhadap Controller yang lazim disebut drift. Masalah ini bisa dibilang dialami cukup banyak orang.

Seorang bernama Crownshots menjelaskan bagaimana ia menuntut di pengadilan terkait masalah Joy Con Drift. Sebelumnya, ia mengajukan perbaikan Joy-Con tersebut, namun perbaikan tersebut tidak efektif karena segera rusak lagi. Karyawan Nintendo yang dihubunginya hanya memberikan solusi perbaikan gratis.

Ia mengajukan permintaan pengembalian dana terhadap Nintendo, namun Ketika menghubungi karyawan Nintendo, ia malah disuruh menuntut dan menutup telepon. Sampai diadakan penuntutan. Sebelumnya Nintendo tidak menanggapi klaim tersebut. Namun setelah 21 hari, Nintendo baru mengajukan instruksi model pengembalian dana.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana Nintendo dikalahkan oleh pengguna terkait gugatan masalah Joy Con drift. Sebelumnya Nintendo pernah menghadapi gugatan terkait hak cipta Joy Con, namun saat itu mereka menangkan. Kali ini, pihak Nintendo benar-benar bersalah dan perlu menangani segera masalah ini.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com