Electronic Arts Hadirkan Aplikasi EA di PC, Pengganti Origin

EA Luncurkan Aplikasi Baru di PC

Aplikasi EA di PC – Electronic Arts atau EA tak lama ini merilis aplikasi baru di PC untuk menggantikan Origin yang kontroversial. Origin sendiri telah menjadi platform default untuk game-game EA di PC selama lebih dari 10 tahun. Meski platform tersebut terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, nama tersebut masih mengandung kesan negatif dikalangan pemain.

Setelah sebelumnya diumumkan eksistensi aplikasi baru, EA membahas sedikit mengenai aplikasi layanan game mereka dengan mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar banyak feedback dari pemain dan memahami soal keterbatasan aplikasi tersebut. Hal paling penting lainnya adalah dimana platform PC yang terus berkembang dalam satu dekade terakhir.

Electronic Arts Hadirkan Aplikasi EA di PC Menggantikan Origin

Untuk itu, EA akhirnya menghadirkan aplikasi baru yang tidak memiliki nama khusus dan hanya diberi nama “EA”. Kesederhanaan itu sedikit menjelaskan tujuan dibuatnya aplikasi tersebut, yaitu untuk memudahkan pemain dalam menemukan dan bermain game favorit mereka dengan lebih mudah, cepat dan ringan.

Aplikasi EA menjadi pengganti Origin

Fitur-fitur yang disebut didalam pengumuman lewat postingan di blog resmi EA meliputi download game otomatis, update yang berjalan di latar belakang dan konektivitas dengan platform gaming lain seperti Steam, PlayStation dan Xbox. EA menjelaskan jika setelah pemain membuat ID unik mereka di aplikasi tersebut, mereka akan bisa melihat apa yang teman mereka mainkan dan ikut bermain dengan mudah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menarik untuk Melihat Seberapa Jauh EA Dapat Meyakinkan Para Pemain

Nama sederhana, tampilannya juga sederhana

Mudah untuk memahami mengapa EA ingin memiliki platform sendiri di PC mengingat mereka tidak perlu berbagi hasil dengan platform pihak ketiga alias mendapat keuntungan secara penuh.

Namun dengan semakin banyaknya game-game EA yang juga hadir di Steam, menarik untuk melihat seberapa jauh EA dapat meyakinkan pemain untuk membeli game lewat aplikasi baru mereka. Terlebih dengan kontroversi yang diciptakan oleh Origin dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber: The Verge


Baca juga informasi menarik lainnya terkait EA atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version