Overwatch 2 Resmi Tuju Steam, Game Blizzard Lainnya Menyusul

Overwatch 2 Steam

Overwatch 2 SteamOverwatch 2 belakangan ini sering menjadi sorotan akibat sejumlah kontroversi yang mengherankan. Meski tetap mendapat kesuksesan, namun hal tersebut tak mampu membuatnya terhindar dari berbagai perkara yang terus terjadi semenjak game dirilis pada tahun 2022 lalu.

Overwatch 2 Resmi Tuju Steam, Disusul dengan Game Lainnya

Otw ke Steam juga

Kali ini, Blizzard Entertainment selaku developer kembali dengan keputusan yang mengejutkan. Baru saja dikabarkan bahwa Overwatch 2 bakal rilis melalui platform Steam untuk pertama kali, yang nantinya akan disusul oleh game lainnya.

Developer Blizzard Entertainment baru saja mengumumkan secara resmi bahwa game Overwatch 2 siap hadir di platform Steam. Tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2023 mendatang. Saat ini game sudah miliki halaman Steam Page tersendiri yang masih berstatus “Coming Soon”.

Kehadiran game di Steam juga akan mendapatkan fitur-fitur khusus seperti achievement, invite teman melalui Steam Chat serta sistem crossplay dengan para pemain di platform Battle.Net. Meski begitu, pemain di platform Steam masih harus tetap memiliki akun Battle.Net untuk menjalankan game.

Ada alasan tertentu kenapa game ini akan rilis juga di Steam

Melalui situs resminya, Blizzard ungkap bahwa alasan game masuk Steam adalah berkat evolusi industri video game. Mengingat saat ini ketersediaan game sudah mulai meluas secara pesat, developer memutuskan untuk memecah tradisi demi memperluas jangkauan pemain dan tidak terikat dengan satu platform saja.

Tak hanya Overwatch 2, namun developer juga berencana bakal melepas game-game lainnya melalui Steam di masa mendatang. Namun saat ini belum diketahui game apa saja yang akan rilis di platform garapan Valve tersebut.

Microsoft Sebut Keputusan Tarik Call of Duty dari Steam Adalah Kegagalan Besar

Microsoft Sebut Keputusan Tarik COD dari Steam Adalah Kegagalan Besar

Alasan lainnya sekuel Overwatch rilis di Steam kemungkinan akibat penyesalan developer akan game Call of Duty. Calon pemilik perusahaan Activision Blizzard yakni Microsoft mengaku bahwa ditariknya game Call of Duty dari platform Steam adalah kesalahan besar.

Sedangkan untuk Overwatch 2, belakangan ini game mendapat reputasi yang kurang baik di kalangan fans. Banyak gamer kecewa akibat dibatalkannya story mode, yang awalnya dipromosikan sebagai fokus utama dalam sekuel keduanya tersebut.

Namun kekecewaan fans sepertinya tidak membuat developer menyerah. Blizzard masih berencana untuk merilis konten PvE story mission melalui Invasion Bundle, meski konten tersebut tidaklah gratis dan baru akan dirilis setidaknya mulai tahun 2024 mendatang.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Overwatch 2 serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version