Para Pemilik Mulai Laporkan RTX 2080 Ti Mereka Alami Berbagai Kerusakan

in , ,

Dapat mencicipi sebuah teknologi baru yang ditawarkan dari sebuah produk game tentunya menjadi impian dari hampir semua gamer. Namun bagaimana bila ternyata iming-iming tersebut harus dibayar mahal dengan sebuah kegagalan yang bukan hanya terjadi kepada satu orang namun beberapa. Karena hal inilah yang terjadi dari para pengguna kartu grafis generasi baru milik Nvidia yaitu RTX 2080 dan RTX 2080 Ti dimana beberapa pemilik dari kartu grafis tersebut mengutarakan berbagai masalah yang menerpa kartu miliki mereka mulai dari masalah display bahkan hingga artifak dan rusak total di dalam forum resmi milik Nvidia.

Seperti yang dikabarkan oleh Digital Trends, para pengguna ini menjelaskan bahwa mereka mendapat masalah grafis seperti artifak bahkan setelah baru saja menginstall-nya, sedangkan yang lain menjelaskan bahwa mereka mengalami penurunan performa setelah pemakaian beberapa hari. Mayoritas menuliskan bahwa problem yang mereka alami adalah crash, black screens, blue screen of death, artifak dan bahkan kartu grafis yang tidak dapat bekerja sama sekali. Dan kartu yang paling banyak mengalami hal-hal ini adalah varian 2080 Ti yang tentunya merupakan varian paling mahal dari seri ini.

Hal yang serupa juga terjadi di dalam Forum Reddit dimana para pengguna juga melaporkan hal yang sama, namun menjadi lebih buruk karena beberapa pengguna melaporkan telah melakukan RMA dari kartu grafis mereka dan ternyata masalah-masalah sama masih terjadi pada kartu grafis baru yang telah mereka tukarkan. Rumor yang beredar adalah hal ini merupakan kecacatan arsitektur yang digunakan. Karena mayoritas pelapor menggunakan edisi Founder, dan merk-merk besar seperti Asus dan Gigabyte pun tidak dapat kabur dari masalah pada GPU 2080Ti mereka.

Nvidia sendiri belum memberikan konfirmasi, ataupun info kompensasi kepada mereka yang menjadi “korban”. Namun Tech Radar menuliskan bahwa hal ini merupakan bahwa hal ini merupakan konsekuensi dari batch pertama dari sebuah produksi dan berharap Nvidia akan segera memperbaiki bug ataupun hal apapun yang menyebabkan hal ini. Untuk kalian sendiri para pengguna RTX 2080 Ti apakah ada yang mengalami hal yang sama?

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]