Kondisi Pasar Kurang Bagus, Telltale Games PHK Karyawan

Telltale Games Phk Karyawan

Telltale Games PHK Karyawan – Studio dibalik game The Wolf Among Us 2 yaitu Telltale Games kin isecara resmi telah melepas beberapa karyawannya. Hal ini dikonfirmasi melalui akun sosial media para mantan karyawan studio tersebut.

Berita ini cukup mengagetkan karena beberapa waktu lalu, tepatnya pada bulan agustus kemarin, Telltale Games telah mengakuisisi studio asal Inggris yaitu Flavourworks untuk mengembangkan genre narrative adventure yang menjadi spesialis mereka.

Telltale Games PHK Hampir Seluruh Karyawan?

Dikabarkan Banyak Yang Dilepas Oleh Studio

Para mantan karyawan mengatakan bahwa hampir dari seluruh tim mereka telah dilepas bulan lalu. Dan salah satu yang terkena PHK kali ini adalah Jonah Huang yang merupakan seoran Cinematic Artist.

Studio ini sempat tutup dan kini bangkit kembali. Dan Jonah Huang telah berkerja pada studio tersebut dari awal studio ini dibangun dan tetap bekerja ketika studio bangkit lagi. Dirinya menjelaskan sedikit perihal pelepasan tersebut.

Menurut Jonah, Telltale Games PHK “kebanyakan dari kami pada awal bulan September”. Dirinya juga memberikan sedikit kode tentang potensi permasalahan dari pengembangan The Wolf Among Us 2.

Jonah mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memberikan komentar apapun mengenai game tersebut karena terikat NDA atau Non Disclosure Agreement. Ketika cuitan tersebut muncul, studio ini masih belum memberikan klarifikasi mengenai PHK ini.

Telltale Games Berikan Konfirmasi dan Alasan PHK

Kondisi Pasar Kurang Bagus, Telltale Games PHK Karyawan 3

Dilansir dari Eurogamer, Telltale menjawab pertanyaan mengenai situasi tersebut. Telltale Games mengatakan bahwa hal ini karena kondisi market saat ini. Studio dengan berat hati untuk mengambil keputusan dan tetap melanjutkan komitmen pada storytelling mereka.

Selain itu, Studio ini juga mengatakan bahwa mereka akan bekerja untuk memberikan bantuan kepada para mantan karyawan yang terkena dampak dari PHK ini. Namun masih belum dijelaskan berapa banyak karyawan yang kini telah dilepas.

Meskipun studio ini tidak memberikan konfirmasi mengenai informasi tersebut, mereka memberikan konfirmasi bahwa seluruh proyek yang sedang dalam pengembangan masih tetap berjalan.

Tentunya hal ini mengindikasikan bahwa The Wolf Among Us 2 masih dalam tahap produksi meskipun studio telah melepas sebagian dari anggota tim pengembangan. Mungkin saja informasi mengenai game tersebut akan dijelaskan kedepannya.

Sementara itu, Jonah berharap Telltale Games untuk sukses dan memanggil para rekan – rekan game developer untuk melawan demi kondisi industri game yang lebih baik dari sekarang.

Kabar PHK karyawan ini menambah deretan studio – studio yang kini telah melakukan hal yang sama mulai dari Activision Blizzard, Embracer Group, Naughty Dog, Epic Games, dan studio lainnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Telltale Games atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version