Pasca Bagi-bagi Pulsa, Garena AOV Kini Kuras Para Challanger!


Follow Us

Arena of Valor di Indonesia bersama Garena selalu memberikan kejutan dengan Event-event yang tidak terduga, terkenal dengan banyak event yang memang sejatinya untuk menyenangkan hati Challangers nampaknya memang menjadi senjata utama Garena agar meningkatkan pamor dan pasar game Moba satu ini.

Nulis artikel dibayar

Namun apakah benar kemurahan hati Garena AOV Indonesia secara cuma-cuma memberikan hadiah yang terbilang banyak, semata-mata karena sayang dengan para Challangers?

Event bagi-bagi pulsa AOV

Sudahkah tepat sasaran pasar Garena AOV Indonesia?

Pertanyaan diatas kami harapkan kalian sendirilah yang menilai dan menjawabnya, pasalnya kita sudah dihebohkan dengan banyak Event yang tidak kira-kira selama ini, dan yang paling terkenal adalah Event bagi-bagi pulsa senilai 200k hanya dengan login selama 90 hari di game Arena of Valor.

Setelah sempat menjadi bahan perbincangan di dunia maya, netizen yang secara umum kami yakini bermain AOV hanya untuk mengejar pulsa senilai 200k mendadak membuat Arena of Valor sangat ramai dan diminati oleh banyak kalangan. Dari orang penasaran, Player pindahan, hingga Challangers asli yang memang setia dengan game Arena of Valor, pokoknya semua senang! pada saat itu.

Setelah ramai dimainkan oleh berbagai kalangan nampaknya mulai muncul opini-opini yang seraya menyerang pihak Garena AOV Indonesia karena dinilai oleh beberapa kalangan telah berbohong dan menghilang dalam janji Event pulsa tersebut yang awalnya hanya dengan syarat 90 hari login game maka akan mendapatkan pulsa, nampaknya pihak Garena menunda itu hingga penghujung tahun 2018, hingga akhirnya pihak Garena AOV Indonesia sendiri secara langsung menanggapi isu tersebut dengan merilis kejelasan bahwa tepatnya pertengahan Desember 2018 semua player yang terdaftar dalam event pulsa tersebut akan segera mendapatkan pulsa yang selama ini sudah dinantikan.

BACA JUGA  Midoriya Siap Beraksi di Game Terbaru My Hero Academia Bergenre RPG di Platfrom Mobile!

Banyak kasus dimana 1 player memegang lebih dari 1 akun AOV dalam mengikuti event tersebut, sehingga kami yakin, Garena pastinya mengeluarkan banyak modal demi menjalankan event tersebut, dengan tercatat 10 juta lebih jumlah download di Playstore, dapat kita jumlahkan sendiri, andaikan yang mengikuti event hanya setengah dari jumlah download tersebut yaitu:

Jumlah Download AOV di Playstore

5 juta player x 200k Pulsa = ?

Berapa jumlah modal yang Garena keluarkan hanya di Event ini?

Bagaimana jika setiap player memiliki lebih dari 2 akun yang terdaftar dalam event tersebut? 

Bagaimana jika Challangers pergi dan berhenti main AOV setelah mendapatkan pulsa?


Sebelum kita masuk kedalam bahasan lebih lanjut, mari kita urutkan Event-event yang telah dilakukan oleh Garena AOV Indonesia.


Banyaknya Event Sebelum Bagi-bagi pulsa

Tentunya hal tersebut membuat Garena memutar otak agar anggaran dana yang mereka keluarkan demi promosi dapat terbayar dengan setimpal, minimal target promosi mereka tercapai. Mungkin asumsi Garena sendiri terkait hal diatas adalah, dengan mereka memberikan Pulsa pada Challangers secara langsung akan kembali kepada mereka dengan bentuk Voucher yang diharapkan akan dibeli Challangers pasca mendapatkan hadiah pulsa senilai 200k tersebut. Tetapi kembali lagi, apakah ada jaminan itu semua terwujud? bagaimana kalau pulsa yang Challangers dapatkan tidak digunakan untuk kebutuhan Micro Transaksi dalam Game AOV?

Event 300k Lagai Final World Cup 2018

Sebelum ini Garena juga merilis Event World Cup yang secara gamblang menyebutkan total hadiah 300k IDR jika final World Cup mencapai 3 gol pada laga Final, dan benar saja secara gratis kita semua dibagikan Skin Garuda Xeniel yang seharga 300k IDR tersebut. Belum lagi event-event lainya, Apakah anggaran tersebut sudah tepat sasaran untuk mencapai pasar gaming AOV di Indonesia?

BACA JUGA  Animus Harbinger Game Mobile Penuh Aksi dengan Sentuhan ala Dark Solus!
Xeniel Garuda Hadiah senilai 300k

Seolah memberikan Isyarat, Event-event yang dikeluarkan Garena AOV Indonesia kali ini nampaknya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan kami diatas. Apakah cara promosi yang ditargetkan Garena AOV Indonesia sudah tercapai? bagaimana jika belum?

Munculnya Event-event yang kuras para Challanger

Ada beberapa Event di Garena AOV Indonesia yang banyak dinilai para Challangers sebagai pengurasan terhadap Challager, dari Skin, Hero, hingga Gacha yang muncul secara bertubi-tubi nampaknya membuat Challangers kesulitan dalam mengejar Tren dalam game AOV.

Dalam konteks ini kami masih menilai wajar jika bersangkutan dengan barang-barang kecantikan seperti Skin, Avatar dan Frame profil. Itu tidak mempengaruhi Gameplay dalam game AOV, dan stabilitas game tetap terjaga karena memang hanya Gameplay dan Arcana yang mempengaruhi game tersebut, dan itu bisa didapat secara cuma-cuma.

Tapi bagaimana jika sudah Hero yang dimasukan kedalam syarat ‘Wajib Beli Voucher’? Yakin masih mengusung slogan Fair Moba 5 vs 5?


Apa saja Event yang dianggap menguras Challangers?

1.Gacha Skin Murad


2.Gacha Skin Tulen


3.Gacha Skin Airi


4.Gacha Skin Astrid


5.Gacha Skin Liliana


6.Gacha Skin Omen dan Lindis


7.Gacha Skin Raz


8.Gacha Skin Thane


9.Event Mendadak Sultan Skin Maloch


10.Hero Annette Wajib beli Codex Xeniel


Khusus untuk poin 10 tentang Annette, menurut kami hal ini yang sedikit mengganggu stabilitas dalam game AOV itu sendiri, bagaimana bisa Hero Meta dimasukan syarat Micro Transaksi didalamnya? mengejar Meta wajib bayar? hmmm.

BACA JUGA  AOV Hero Guide: Ilumia! Sempat Terlupakan Mulai Jadi Pilihan di Turnamen?

Memang dalam penawaranya terdapat banyak hadiah didalamnya, namun bagaimana jika kita hanya butuh Annette nya saja? hal ini sempat kami bahas di Artikel Annette Anak Tiri kan Free Player.


Garena AOV Mulai Lupakan Ruby Sebagai alat transaksi Eksklusif?

Ruby AOV Untuk Transaksi Skin Legendary

Dengan banyaknya muncul sistem Gacha sebanyak itu seolah-olah membentuk dan membiasakan para Challanger dengan sistem transaksi baru untuk pembelian skin Legendary.

Contoh Skin Legendary di Ruby Shop

Dengan sistem Gacha yang sudah semakin banyak, nampaknya pihak Garena memang sudah merencanakan bahwa skin Legendary dan Limited yang akan datang bakalan di sama ratakan dengan sistem Gacha tiap pembelianya. Diisyaratkan dengan munculnya shop yang dimana kita dapat menggunakan Gem untuk membeli Krystal di Gem Shop pada tab Shop didalam Game, Krystal sendiri adalah item untuk melakukan Roulette dalam game AOV, sebagai alat untuk mendapatkan Ruby dan bisa kita dapatkan secara cuma-cuma atau gratis.

Gem Shop AOV

Apakah beberapa Fakta diatas dapat menjawab rasa penasaran kita dan asumsi bahwa Garena AOV Indonesia mulai menguras Challangers pasca bagi-bagi pulsa?

Andaikan Ya, bagaimana pendapat kalian? atau kalian punya pendapat lain?

Kalian bisa memberikan komentar atau jika tidak keberatan menulis Opini di Gamebrott Community untuk membahas hal seperti ini dan berbagi pikiran dengan Challagers yang lain.

Akhir kata, Sekian! Semoga bahasan diatas dapat ditanggapi dengan dewasa dan bijak. Salam Moba Analog!


Resource: Google Playstore dan Event Garena AOV Indonesia


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+