Patch Baru Apex Legends Tak Tingkatkan Kemampuan Mozambique

1 Mozambique Kill
Apex Legends dapatkan patch baru, sayang tak tingkatkan Mozambique.

Muncul dalam waktu yang tiba-tiba dan langsung populer, rupanya tak menjamin Apex Legends seimbang dari segala aspek. Beruntung, Respawn Entertainment cepat tanggapinya dengan merilis patch balance untuk game battle royale hero shooter rasa Titanfall tersebut.


Patch balance pertama Apex Legends fokus pada penyeimbangan kemampuan senjata. Menurut mereka Peacekeeper Shotgun dan Wingman Pistol dengan attachment hop-up terlalu kuat sehingga mereka harus menurunkan fire-ratenya, sementara headshot multiplier milik attachment Skullpiercer juga diturunkan.

Hip fire spread Wingman akan buat tembakanmu semakin menyebar lebih besar dibanding sebelumnya jika tak kamu bidik saat menembak, delaynya juga jauh lebih tinggi setelah kamu menembakkan peluru untuk kembali ke posisi awal bidikan. Sementara Peacekeeper akan miliki fire-rate yang lebih rendah. Kedua senjata tersebut akan jarang kamu temui di map dibanding biasanya. Di sisi lain, energy weapon seperti Devotion dan senjata baru Havoc akan lebih banyak muncul di map, termasuk peluru energy.

Menariknya, Respawn tak kunjung lakukan buff pada senjata terlemah yang hingga kini jadi meme internet, Mozambique dan P2020. Mereka mengatakan bahwa hal tersebut sengaja dilakukan agar player mengambil senjata tersebut saat keadaan darurat. Perwakilan mereka juga mengatakan sangat menyukai meme yang dibuat oleh para komunitas.

Beberapa Legends juga tak luput dari update tersebut. Caustic misalnya yang miliki trap dengan jangkauan yang lebih luas lengkap dengan cooldownnya yang rendah. Beacon untuk Pathfinder juga akan lebih banyak. Sementara cooldown Into the Void milik Wraith akan bertambah, dan Double Time milik Bangalore akan turun efeknya dari 40% menjadi 30%.

Masalah hitbox yang sempat jadi perbincangan belum mereka perbaiki. Menurut mereka beberapa karakter kecilnya cukup aman, sementara karakter besar seperti Caustic, Gibraltar, dan Pathfinder cukup “underpower”. Respawn berjanji akan segera memperbaikinya setelah season pertama dimulai.

Apex Legends saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One gratis. Kamu bisa mengikuti berita yang telah kami rangkum melalui link berikut.

Exit mobile version