Nexon Dikabarkan Punya Paten Customized Gacha Rate, Sistem yang Ditakutkan Gamer

Customized Gacha Rate Nexon

Customized Gacha Rate Nexon – Sistem lootbox atau lebih dikenal dengan nama gacha dalam game mobile menjadi hal yang disukai dan juga ditakuti. Itu karena fitur tersebut bisa menjadi harapan bagi Player untuk mendapatkan karakter, senjata, maupun item yang mereka inginkan dengan rarity dan tingkat kesempatan bisa dapat berbeda-beda.

Beberapa hari yang lalu, perusahaan Nexon dikabarkan kena denda oleh Korea Fair Trade Commission (KFTC) karena mengubah rate up item tanpa sepengetahuan Player. Dan kini muncul sebuah kabar kalau perubahan tersebut ada kaitannya dengan paten fitur yang disebut sebagai Customized Gacha Rate.

Paten Customized Gacha Rate Milik Nexon Dikabarkan Bisa Mengubah Rate Up

Lho, serius nih?

Informasi ini sedang heboh menjadi perbincangan para gamer game mobile gacha. Itu karena mereka menemukan kabar mengenai Nexon memiliki paten fitur yang dapat mengubah rate up gacha secara dinamis. Tidak hanya 1 atau 2, diketahui ada banyak paten fitur milik Nexon yang disebut sebagai Customized Gacha Rate atau Dynamic Gacha Rate.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Customized Gacha Rate atau Dynamic Gacha Rate adalah semacam fitur yang telah dipatenkan oleh Nexon. Fitur tersebut dapat mengubah rate up pada item tertentu secara dinamis dengan beberapa faktor, seperti jumlah aktifitas Player, lokasi, jumlah teman, dan lainnya.

Paten Fitur Customized Gacha Rate Milik Nexon

Nexon

Berikut ini beberapa paten fitur Customized Gacha Rate yang dikabarkan milik perusahan Nexon:

  1. Jika banyak aktifitas dari Player dalam game, kurangi rate-nya
  2. Rate dinaikkan ketika Player punya aktifitas yang sedikit dalam game
  3. Mengubah rate berdasarkan lokasi
  4. Jika item gacha melebihi jumlah yang sudah disesuaikan, kurangi rate-nya
  5. Perubahan rate berdasarkan jumlah teman yang dimiliki Player
  6. Perubahan rate berdasarkan stats yang dimiliki oleh teman Player
  7. Perubahan rate untuk beberapa item gacha di atas beberapa rarity
  8. Perubahan rate berdasarkan item yang dimiliki oleh Player
Masih belum bisa dipastikan apakah paten fitur tersebut benar-benar milik Nexon atau tidak

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata paten tersebut benar adanya. Paten yang memiliki kode No. 1020210029415 yang bisa kalian akses di website KIPRIS (Korea Intellectual Property Rights Information Service), terlihat ada sejumlah trademark pada perusahaan di Korea Selatan.

Paten ini diketahui tidak dikunci dan tidak hanya sebatas di satu produk, melainkan bisa digunakan dibanyak produk lainnya.

Buset, beneran ada

Itulah informasi mengenai paten fitur Customized Gacha yang disebut-sebut milik Nexon bisa mengubah rate up dengan berbagai macam kondisi. Bagaimana menurut kalian dengan fitur ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Nexon atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version