Pathfinder: Kingmaker Telah Rilis, Game RPG ala Divinity yang Kaya akan Kustomisasi

in ,

Game Ni No Kuni 2 versi barat tapi lebih dewasa ?

Mungkin bukan sebuah game yang banyak dilirik karena genrenya yang sangat bersifat “minor” untuk dimainkan oleh mayoritas gamer. Akan tetapi, kami cukup yakin bahwa game ini sejatinya tetap bisa mendapatkan tempat yang sangatlah begitu spesial di hati para penggemar game-game RPG klasik, seperti yang sudah kalian saksikan pada game Divinity Original Sin atau sampai ke Pillars of Eternity.

Sudah jauh-jauh hari diumumkan tanggal perlisannya oleh Deep Silver selaku publisher, game dengan nama Pathfinder: Kingmaker tersebut sekarang sudah dirilis dan bisa kamu mainkan langsung di platform-platform penjualan game PC kesayanganmu. Kira-kira apabila dibandingkan dengan Divinity Original Sin atau Pillars of Eternity, sebenarnya apa sih keunikan yang dipunyai dari game ini ?

Awalnya dikenal sebagai game tabletop (board game), Pathfinder: Kingmaker adalah game RPG isometrik yang memberikanmu banyak kebebasan untuk mengukir berbagai macam kisah berkesan yang akan kamu jalani. Menceritakan bahwa kamu adalah seorang yang sedang menjelajah sebuah wilayah daratan liar yang penuh akan kekacauan, dimana kamu ingin sekali untuk mendirikan dan membangun sebuah kerajaan atau peradaban dengan beragam motivasi hingga ambisimu yang sebenarnya di sana. Sedikit mirip ya dengan dasar cerita dari game Ni No Kuni 2 ?

 

Sebagai seorang penjelajah yang siap untuk menjadi seorang pemimpin besar, kamu bisa menciptakan dan mengembangkan karakter yang akan kamu kendalikan dengan berbagai tingkat yang sangat begitu dalam dan luas. Dimulai dari banyaknya pilihan ras (dalam dunia fantasi), class dengan percabangan unik, sampai ke karakteristik atau kepribadian karakter yang akan disesuaikan dengan puluhan calon companion NPC yang bisa direkrut. Jangan lupakan juga bahwa sebagai seorang raja, kamu juga bisa mengatur seperti apakah bentuk kerajaan yang hendak kamu bangun.

 

Sistem combatnya pun akan banyak lebih banyak mengadaptasi seri Pillars of Eternity hingga Baldur’s Gate. Dengan nuansa aksi real-time yang membutuhkan banyak perencaan strategi yang betul-betul matang di dalamnya. Sudah siapkah kamu untuk menulis cerita penaklukanmu di game ini, entah dengan menjadi seorang tirani yang bengis atau seorang panutan hidup yang bijak dan baik hati ?

Dipublikasikan oleh Deep Silver yang menggandeng Owlcat Games sebagai developer, game Pathfinder: Kingmaker bisa kamu dapatkan di Steam dengan membayarkan harga sebesar Rp 170.000,00.

Link download: Steam 

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.