Dikira Terlalu Ngegas, Pemain Apex Legends Kena Banned Permanen

Pemain Apex Legends Kena Banned Permanen

Pemain Apex Legends Kena Banned Permanen – Seorang pemain Apex Legends kini viral di internet dan menyebabkan komunitas berdebat mengenai pemain tersebut. Pemain ini terkena ban di seluruh game dari EA karena telah melanggar peraturan perusahaan tersebut.

Pemain Apex Legends ini dianggap telah melanggar peraturan karena berkata kasar di chat dalam permainan. Dan kata yang diucapkan menimbulkan perdebatan apakah hal tersebut kasar atau tidak.

Pemain Apex Legends Kena Banned Permanent, Komunitas Ribut?

Terkena Banned Karena Alasan Sepele

Dilansir dari akun Twitter Apex Legends News, seorang pemain dengan nama pengguna THEVAN3D membagikan sebuah screenshot akunnya yang terkena banned permanen. Tertulis bahwa EA telah memberlakukan banned akun secara permanen.

Hal ini terjadi karena dirinya mengetik ‘stfu’ dalam chat game Apex Legends. Pesan tersebut bertuliskan “Kami menganggap ini sebuah pelecehan. Kamu tidak dapat bermain game EA lagi pada akun ini”.

Tentunya postingan tersebut memicu perdebatan di komunitas game Battle Royale dari Respawn ini. Pemain tersebut juga memberikan konfirmasi bahwa ban ini membuat dirinya tidak dapat mengakses Aplikasi EA dan membuat semua game lainnya tidak dapat dimainkan.

Pemain-pemain lainnya pun muncul mengatakan bahwa mereka mengalami hal serupa. Meskipun begitu, diketahui bahwa ban permanen ini adalah hasil dari beberapa kali ban sementara terhadap akun-akun tersebut.

Pemain Apex Legends Kena Banned Beberapa Kali Sebelumnya

Pengakuan Thevan3d

Menurut pengakuannyna, THEVAN3D mengaku bahwa dirinya hanya terkena ban 1 kali di Apex Legends sebelum ban permanen ini. Alasan ban tersebut juga sama karena chat yang dinilai cukup kasar dimana dirinya menulis ‘xtfu’ yang merupakan typo dari kata sebelumnya.

Pengguna lainnya dengan nama Blitzbrgh412 juga mengaku terkena ban permanen yang sama dari seluruh game EA setelah menulis singkatan yaitu ‘Mfs trash’ pada chat ketika bermain. Namun pengguna ini mengaku bahwa ini adalah banned ke-3 dirinya.

“Aku hanya memiliki suspensi akun sebelumnya dengan alasan yang sama. Akun ini bersih. Aku tidak pernah menggunakan cheat ataupun melakukan hal lainnya. Hanya mengatakan F**k beberapa kali. Dan kini aku terkunci dari akunku tidak dapat mengakses bahkan game single-player”, ungkap THEVAN3D.

Reaksi netizen pun berbagai macam. Ada netizen yang mendukung ban ini, ada juga yang tidak setuju dan menganggap bahwa EA terlalu lembek karena telah memberikan ban permanen dengan alasan yang sepele.

Para pemain yang terkena banned ini telah mengontak pihak support EA untuk mengajukan banding, namun mereka hanya diberi balasan respon template “Setelah kami menginvestigasi secara seksama atas kekhawatiran akunmu, kami menemukan bahwa akun kamu telah ditindaklanjuti secara benar dan tidak akan melepas hukuman untuk akun tersebut”.

Apakah EA melakukan tindakan yang benar? Ataukah pemberian ban permanen di Apex Legends ini tidak masuk akal? Hingga saat ini netizen masih memperdebatkan apakah pemberian ban ini merupakan hukuman yang pantas atau tidak.


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version