Pemain Ini Perlihatkan Buruknya Sistem Pity Rate Diablo Immortal!

Pity Rate Diablo Immortal

Permasalahan Diablo Immortal tampaknya tidak berhenti di sini saja, brott! Pasalnya, setelah mendebatkan soal microtransaction juga upgrade karakter dengan harga fantastis, kali ini muncul lagi perdebatan terkait sistem pity rate Diablo Immortal yang tidak masuk akal. Di mana salah satu pemainnya menampilkan betapa buruknya sistem tersebut ketika diterapkan melalui gacha demi mendapatkan karakter legendary bintang lima.

Kira – kira bagaimana sistem pity rate tersebut bekerja? Yuk kita kupas tuntas bersama!

Ketidakjelasan Sistem Pity Rate Diablo Immortal

Pity Rate Diablo Immortal

Salah satu pengguna Reddit yaitu HolyFuror menjadi salah satu pemain yang membuka diskusi terkait pity rate Diablo Immortal, di mana berfokus pada microtransaction Gems dan Legendary Crest yang digunakan untuk mengakses Elder Rift. Hal ini berguna demi menaikkan level pemain meraih Legendary Gems dan dapatkan gear terkuat. Jika pemain mampu mengumpulkan 50 Legendary Crest, mereka dapat menukarnya dengan jaminan mendapat karakter legendary bintang lima. Namun, ternyata HolyFuror membuktikan bahwa sistem tidak selalu memberi karakter bintang lima.

Pity Rate Diablo Immortal

Sebelumnya, Blizzard telah berkata jika pemain menukar 50 Legendary Crest dengan guaranteed karakter bintang lima, mereka akan berpeluang mendapat satu karakter, dan ini seterusnya akan turun ke RNG. Namun, HolyFuror mengunggah beberapa screenshot yang tampilkan microtransaction dan menjelaskan kenapa para pemain tidak bisa mendapatkan karakter bintang lima setelah menukar 50 Legendary Crest.

Selengkapnya dapat kalian lihat melalui forum Reddit milik HolyFurer di bawah ini:

HolyFurer juga menyertakan screenshot yang di dalamnya tertulis beberapa chance rate lainnya. Di sana Blizzard menulis dalam shop overview yang menjelaskan bahwa guaranteed gem ditulis “?/5 stars”. Tak hanya itu, peluang dapatkan karakter bintang 2 hingga 5 tertulis hingga 75 persen, sedangkan untuk karakter bintang 5 tertulis sebesar 1 persen saja.

Tambahan lain, Holy juga telah mengkalkulasi apabila ingin dapatkan lima dari karakter bintang lima tersebut melalui Legendary Crest, para pemain harus membeli sekitar 1.553 pack dengan merogoh total 3.451,11 Dolar (sekitar 50.217.101 Rupiah). Harga tersebut setara membeli satu buah mobil, namun dengan peluang kecil rasanya kurang sesuai untuk diterapkan. Ini tentu membuat para pemain kecewa, karena ketidakjelasan sistem pity rate membuat mereka bisa jadi bahkan tidak ada peluang dapatkan karakter bintang lima.

Selain masalah pity rate Diablo Immortal, game ini juga memperlihatkan salah satu pemainnya menggunakan cheat ketika di PvP. Ini semakin membuat Diablo Immortal sukses mendapat kritik tajam melalui Metacritic.

(Source: Translasi dari Game Rant)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version