Pemain Ring Fit Adventure Ini Alami Cedera saat Bermain dalam Keadaan Telanjang

in ,

Peringatkan untuk selalu berbusana ketika bermain

Ingat dengat alat baru Nintendo Switch yang kami beritakan bisa dihimpit dan digoyang ? Alat tersebut ternyata bernama Ring Fit Adventure, sebuah alat sekaligus game RPG baru nan unik dari Nintendo yang cara memainkannya betul-betul melibatkan seluruh aktivitas pergerakan badanmu lewat penggunaaan perangkat “strap” dan “ring” yang harus sama-sama digunakan. Untuk lebih jelasnya, dapat kamu lihat melalui trailer di bawah.

 

Dengan kata lain, Ring Fit Adventure memang adalah satu game yang harus dimainkan sambil dengan berolahraga. Demi menginteraksikan permainan, kamu wajib mengikuti instruksi pergerakan yang tertera di layar ketika sedang dalam mode bertarung maupun saat menjelajahi area. Ada yang instruksinya harus dilakukan dengan squat dan berjogging di tempat (sembari membawa ring), hingga menekan ring tersebut dengan tangan ataupun anggota tubuh lain di berbagai spot beserta dengan variasi-variasinya.

Meski terkesan cukup asyik dan adiktif, ada satu hal penting yang patut kamu perhatikan ketika memainkan game ini. Selain harus dimainkan dalam kondisi yang sehat walafiat, ada seorang gamer yang secara serius memperingatkanmu untuk bermain Ring Fit Adventure dengan mengenakan “atribut” olahraga yang lengkap supaya terhindar dari cedera.

Testimoni yang diungkap oleh seorang user Reddit bernama Feoen ini walau mungkin bisa terdengar konyol, kamu nampak betul-betul tidak boleh mengabaikan saran yang baru saja ia tuturkan.  Semuanya pun berawal ketika Feoen pertama kali menjajal game Ring Fit Adventure dan benar-benar mulai menikmatinya dengan penuh rasa antusias. Sebelumnya, ia sudah memberi pengakuan bila dirinya adalah seorang pria berusia 30 tahun dengan perawakan tubuh yang tidak terlalu atletis atau macho.

Karena hanya tinggal di rumah secara sendiri, Feoen memutuskan untuk bermain Ring Fit Adventure tanpa mengenakan baju dan celana (meski tak dijelaskan, disinyalir kuat bahwa beliau masih maaf memakai *celana dalam). Tujuannya pun agar ia bisa menjadi lebih mudah berkeringat sehingga kalori-kalori di tubuhnya dapat lebih mudah terbakar. Namun, sayangnya apa yang Feoen lakukan ini justru nampak menjadi sebuah blunder.

Feoen sendiri berhasil melewati 3 stage awal di dalam game. Pada saat yang bersamaan, ia sudah merasakan pergerakan yang berat di bagian paha saat melakukan squat, begitu pula dengan lengannya yang mulai terasa nyeri ketika mengangkat ring ke atas. Sesi pertarungan melawan boss naga pun seolah menjadi mimpi buruk bagi dirinya. Dalam suatu momen, ada kalanya kamu akan disuruh untuk menahan serangan sang boss dengan menekan ring melalui perut guna menciptakan semacam shield (contohnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah).

Mengingat di saat itu ia betul-betul sedang mengucurkan banyak keringat, Feoen sama sekali tidak menyadari bila ring con yang digunakannya tersebut licin. Saat sedang menahan serangan boss, secara tak sengaja ring con yang terkompres itu mendadak ‘terpleset’ ke bagian bawah perut Feoen hingga tergeser sampai mengenai *maaf alat kemaluannya.

Ia pun langsung mengerang kesakitan. Belum ditambah ketika sang boss melancarkan serangan yang sampai membuat karakternya kehilangan separuh HP, dimana strap yang terpasang di sela pahanya mengeluarkan suatu vibrasi getaran yang nampak cukup mempengaruhi rasa sakit di bagian selangkangan beliau. Setelah meletakkan perangkat ring fit sejenak demi memulihkan kondisi, dengan penuh amarah, akhirny Feoen bersikeras untuk melanjutkan kembali permainan. Untungnya, ia berhasil mengalahkan sang boss meski dengan pengorbanan yang tidak ringan.

Dari kejadian tersebut, Feoen langsung memberi himbauan penting bagi siapapun yang melihat postingan threadnya, agar selalu mengenakan pakaian olahraga yang lengkap ketika bermain Ring Fit Adventure. Baik itu dengan mengenakan baju yang dapat menyerap keringat, celana panjang, hingga semacam pelindung alat vital (jika memang diperlukan!).

Ia tentu mengharapkan agar kejadian yang pastinya tak dapat ia lupakan tersebut tidaklah terulang kembali untuk yang kesekian kali. Khususnya apabila harus dialami lagi oleh orang-orang yang tergolong masih cukup awam dalam memainkan Ring Fit. Dimana mungkin juga termasuk untuk kalian yang memang sepintas tertarik dalam membeli sekaligus memainkan game unik dari konsol Nintendo Switch ini.

Sumber: Reddit


Baca pula informasi-informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]