Terjadi Lagi, Pemain War Thunder Sebar Dokumen Rahasia Militer Untuk Kesekian Kalinya

War Thunder Dokumen Rahasia

War Thunder Dokumen Rahasia – Bukan hanya dari aspek kualitas gamenya, salah satu yang menjadi penunjang kesuksesan dari sebuah game juga datang dari dukungan komunitas fans. Banyak game yang meski sudah rilis sejak lama namun masih aktif dimainkan para fansnya, seperti game perang simulasi bertajuk War Thunder.

Daya tarik utama dari War Thunder adalah desain kendaraan perang yang dirancang sedetail mungkin. Namun, tingkat detail tersebut justru menjadi bumerang bagi developer, banyak pemain yang ingin game menjadi semakin realistis. Bahkan ada yang nekat sebar dokumen rahasia militer yang kini kembali terjadi untuk kesekian kalinya.

Pemain War Thunder Sebar Dokumen Rahasia Militer, Lagi

Pemain War Thunder Sebar Dokumen Rahasia

Terlihat langsung melalui forum resmi War Thunder, sebuah thread yang kini sudah berusia 1 bulan tiba-tiba saja kembali aktif. Thread tersebut diawali ketika salah seorang pemain meminta developer untuk menambahkan kendaraan baru, yakni berupa pesawat jet tempur asal Italia bernama Eurofighter Typhoon DA7.

Menjelang 1 bulan, pemain lainnya tiba-tiba saja ikut berdiskusi dalam thread dengan mengunggah dokumen PDF yang mengandung informasi detail mengenai pesawat DA7.

Yang menjadi perhatian utama dari dokumen tersebut yakni dengan adanya peringatan yang bertuliskan “Nato Restricted”, mengindikasi dokumen bukan untuk diperlihatkan secara umum alias dokumen rahasia.

BurkeKrohn via Twitter

Menanggapi hal tersebut, pihak moderator pun langsung menangani kasus dengan sigap. Postingan dokumen langsung dihapus dan kini sudah tak lagi dapat diakses. Moderator juga menegaskan untuk tidak mengunggah dokumen terlarang, yang mana sudah menjadi peraturan tegas bagi seluruh pengguna forum.

Belum Kapok, Kasus Sudah Terjadi Berulang-Ulang Kali

Belum Kapok, Kasus Sudah Terjadi Berulang-Ulang Kali

Kasus yang baru saja terjadi nyatanya bukanlah kejadian baru. Forum War Thunder sendiri memang sering kali terlibat permasalahan dokumen rahasia yang kini sudah terjadi untuk kesekian kalinya.

Kasus yang pertama kali dilaporkan yakni melalui bocornya dokumen rahasia dari tank Challenger 2. Sayangnya, kebocoran tersebut hanyalah permulaan yang kemudian diikuti oleh banyak oknum-oknum lainnya yang turut mengunggah dokumen terlarang.

Terdapat berbagai alasan mengapa pemain sering kali mengunggah dokumen rahasia. Umumnya, postingan dimaksud sebagai saran kepada developer agar dapat membuat game menjadi lebih realistis. Namun tak jarang juga dokumen digunakan saat sedang beradu debat sebagai senjata untuk argumentasi.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait War Thunder serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version