Turnamen Classic Tetris World Championship 2022 Dimenangkan oleh ERIC ICX

Classic Tetris World Championship 2022

Classic Tetris World Championship 2022 – Baru saja salah satu game susun balok berjudul Tetris kembali menyelenggarakan turnamen offline-nya yang dilaksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 18 Oktober 2022. Turnamen yang diikuti oleh beberapa pemain dari seluruh dunia ini sukses mencuri perhatian pemain Tetris dan ERIC ICX keluar sebagai pemenang setelah melawan Fractal yang sama-sama dari USA.

Classic Tetris sendiri merupakan sebuah game Tetris yang pertama kali dirilis di konsol NES dan masih dipakai sebagai acuan untuk turnamen kali ini. Tidak seperti Modern Tetris yang kita kenal sekarang seperti Tetris 99, Tetris NES ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi seperti menentukan playstyle, menghitung frame, dan strategi apa yang harus digunakan nantinya.

Classic Tetris World Championship 2022 Kembali Lagi Diselenggarakan di Venue

Suasana Venue CTWC

Biasanya, turnamen CTWC ini pasti akan diselengarakan di sebuah venue di USA atau di negara lain seperti tahun 2022 ini. Namun semenjak pandemi yang melanda di tahun 2020 sampai 2021 kemarin, sempat membuat turnamen tahunan ini absen secara offline. Lalu karena banyaknya antusias pemain Tetris diseluruh dunia, maka dibuatlah CTWC dengan sistem Online dan secara mengejutkan ada pemain Indonesia bernama nenu, berhasil masuk hingga top 8.

Classic Tetris World Championship 2022 yang diselenggarakan di PRGE Arcade USA kemarin menyediakan 45 NES Stasion untuk kualifikasi. Dan tentu saja untuk para pengunjung yang ingin merasakan bermain Tetris Classic langsung di tempat acara.

Trophy CTWC Berbentuk J-Piece Ini dibuat Bukan Tanpa Alasan

Trophy J-Piece sebagai tanda respect kepada Jonas Neubauer

Bagi kalian yang mengikuti atau menonton Classic Tetris World Championship 2022 di saluran Twitch mereka, mungkin kalian akan sadar mengapa trophy ini berbentuk huruf J daripada berbentuk huruf T yang biasa dipakai sampai tahun 2019.

Piala berbentuk huruf J-Piece ini dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu pemain Tetris yang paling berjasa untuk komunitas Tetris diseluruh dunia bernama Jonas Neubauer. Bagaimana tidak, sang legenda 7 kali juara dunia Tetris berturut-turut ini memang banyak sekali memberikan pengaruh besar untuk perkembangan komunitas Tetris diseluruh dunia.

Itulah info tentang Classic Tetris World Championship 2022 yang bisa penulis sampaikan. Dengan info ini, setidaknya kalian tau bahwa game Tetris ini akan selalu memiliki fanbase pemain yang sangat kuat. Lalu apakah kalian ingin mencoba bermain game simpel namun rumit ini? Atau ada yang sudah mahir lalu ingin mencoba mengikuti kejuaraan game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version