Penampakan 10 Game dengan Ultra Low Setting yang Dapat Membuat Matamu Berdarah

cover 20 768x427 1

Dengan semakin berkembangannya teknologi, video game juga semakin terlihat lebih keren dan realistis, dan dengan semakin keren visual game tersebut gamer PC akan perlu hardware yang lebih canggih juga tentunya. Sayangnya tak semua masyarakat PC master race memiliki uang banyak untuk memiliki hardware PC yang terbaru, yang membuat mereka terpaksa memilih salah satu dari 3 opsi ini:

  1. Membeli console
  2. Tak main sama sekali
  3. Bikin gamenya sejelek mungkin biar bisa jalan di PC kentang miliknya

Opsi 3 walau bisa bikin mata sakit, tetap membuat beberapa gamer low-spec ini betah selama bisa bermain game yang mereka inginkan. Game-game dibawah ini adalah beberapa game yang bisa brott “hancurkan” grafisnya hingga terlihat seperti game Nintendo 64 untuk performa FPS (Frame Per Second) yang lebih baik di PC kentangmu. Penasaran apa saja dan terlihat seburuk apa game tersebut?


1. Grand Theft Auto V

Disaat orang lain sibuk mencari mod grafis yang bikin Grand Theft Auto mereka terlihat realistik, kamu dan PC kentang mungkin hanya bisa menangis karena tak bisa mencoba sensasi salah satu open world terbaik dalam satu dekade terakhir ini. Namun jangan khawatir karena seseorang telah menyulap game ini bisa dijalankan di kentangmu tanpa masalah dengan mod ultra low graphic ini. Pastikan kamu siapkan obat tetes mata selagi bermain dengan mod ini.


2. The Elder Scrolls V: Skyrim

Siapa yang perlu Skyrim Remastered kalau PC-mu hanya sanggup mainkan yang Skyrim Downgraded Edition? Dengan mod ini PC kentangmu kini bisa main Skyrim dengan silky smooth 60 fps.


3. Counter Strike: Global Offensive

Apabila kalian masih memaksakan diri ingin bermain Counter Strike: Global Offensive disaat kamu punya alternatif lain yaitu “CS 1.6”, kalian mungkin tertarik untuk mencoba untuk bermain-main dengan console in-game kalian. Jika kalian pikir yang satu ini horror, kalian harus lihat yang selanjutnya di list ini.


4. Team Fortress 2

Yup, yang kalian lihat ini adalah gambar asli, dan ya… kalian masih hidup. Kedua gambar yang kalian lihat saat ini adalah Team Fortress 2 yang dijalankan dengan DirectX 8 dengan konfigurasi yang membuat seluruh tekstur nya menjadi se-low mungkin. Setidaknya kalian dapat 400 FPS, so… worth it?


5. Dishonored

Menjelang Dishonored 2 yang akan hadir sebentar lagi, kenapa tidak berikan Dishonored yang pertama kesempatan? Game ini mungkin game stealth yang cocok untuk kalian yang tak jago stealth sama sekali. Oh… PC kalian tak mampu untuk menjalankan game ini? Kenapa tidak coba konfigurasi dari youtuber LowSpecGamer yang akan menyulap game-mu terlihat seperti game era PS1, yang tentunya akan berjalan mulus di PC low-spec yang kamu miliki.

Page 1 | Page 2

6. Paladins

Apa jadinya kalau kamu tak bisa main Overwatch karena gak ada uang untuk beli gamenya, dan tak bisa main Paladins yang gratis karena spek tidak mumpuni?

LowSpecGamer punya solusi untukmu, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengotak-atik file di game yang akan membuang banyak efek visual pada game serta detail teksturnya yang membuat gamenya bikin sakit mata, namun setidaknya berjalan dengan lancar.


7. Portal 2

Dengan cara yang sama dengan CS:GO dan TF2 yaitu mengotak-ngatik console, kamu akan dapatkan visual Portal 2 yang terlihat seperti game portal clone16-Bit dari developer indie yang sering kamu lihat di Steam Greenlight.


8. No Man’s Sky

Mencari centre of the universe bukanlah kerja yang mudah di game dengan jumlah planet hingga 18 quintilion. Namun tahukah kamu apa yang lebih sulit dari itu? Menjalankan game ini dengan performa yang stabil. Bahkan para gamer dengan PC “dewa” pun kewalahan untuk menjalankan game ini dengan lancar, apalagi yang PC pas-pasan?.

Apa solusinya bagi kalian yang low-spec? Mod tentu saja. Dengan mod ini, No Man’s Sky tak hanya akan berjalan dengan mulus (harapnya), tetapi juga akan membuat matamu serasa rabun karena resolusi yang amat kecil hingga tulisan di game tidak terlihat lagi.


9. The Witcher 3

The Witcher 3 adalah salah satu game terbaik tahun kemarin serta salah satu game RPG terbaik yang pernah ada, tentu banyak orang yang akan mati-matian ingin memainkan game satu ini dengan omongan seperti itu termasuk orang dengan PC kentang.

Karena kualitas grafis yang bagus, The Witcher 3 memiliki spesifikasi yang lumayan berat. Namun karena CD Projekt Red memperbolehkan modding di game ini, seseorang membuat graphic tools yang bisa meningkatkan kualitas grafik game, atau juga bisa memperburuk kualitasnya. Walau harus bermain dengan grafis seperti PS2, setidaknya kini kamu bisa merasakan sensasi storyline menegangkan Geralt the Witcher… di 22 FPS.


10. Crysis

Tak bisa mainkan game yang terkenal akan kualitas grafisnya yang menakjubkan? Kenapa tidak ubah semua settingnya jadi seburuk mungkin dan persetan soal “grafis menakjubkan” yang jadi fitur utama dari game ini serta CryEngine.

Page 1 | Page 2

Exit mobile version