Pendapatan Apex Legends Terus Menurun Selama 2 Bulan Berturut-turut


Follow Us

Langsung meroket kepopuleran Apex Legends saat pertama kali diluncurkan, kini hampir 4 bulan berlalu, Battle Royale garapan Respawn Entertainment yang diambil dari dunia Titanfall justru semakin kehilangan popularitasnya.

Nulis artikel dibayar

Kini dilaporkan oleh SuperData Research (via Dotesports), selama dua bulan berturut-turut ini pendapatan yang diperoleh Apex Legends kian menurun. Pada April 2019 yang lalu, Respawn hanya menghasilkan sekitar 24 juta dolar AS, dimana angka tesebut hanya seperempat dari pendapatan mereka pada saat peluncurannya.

BACA JUGA  Tolak Disamakan dengan Judi, EA Jelaskan Etika Loot Boxes lewat Analogi Kinderjoy

Mencapai 50 juta pemain aktif dalam satu bulan memang suatu pencapaian yang sangat luar biasa bagi Respawn dan juga EA. Namun nampaknya Apex Legends kurang mampu dalam mempertahankan hype nya tersebut. Beberapa hal seperti minimnya konten baru, update yang begitu jarang, dan juga bug-bug yang terus bermunculan, tentu membuat para pemainya tidak bertahan begitu lama.

Walau memang sang developer sendiri menyatakan bahwa mereka memang akan sedikit lama dalam menghadirkan konten baru, hal tersebut dikarenakan Respawn ingin tetap menjaga kualitas permainannya. Lebih lanjut, Respawn sendiri dikabarkan yang akan mengerjakan game Star Wars Jedi: Fallen Order, dimana secara tidak langsung timnya akan terbagi-bagi dalam dua game tersebut.

BACA JUGA  Map Apex Legends Mendadak Diteror oleh Seekor "Naga" Terbang

Hal lain yang mungkin dapat membuat Apex Legends kembali menarik hype para pemain lama maupun baru adalah menghadirkan versi mobile nya, seperti yang dilakukan PUBG Corp dengan PUBG Mobilenya. EA sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah mengerjakan versi mobile tersebut, namun nampaknya game tersebut tidak akan hadir dalam waktu dekat.

BACA JUGA  E3 2019 Sepi Tanpa Sony!! Pria Ini Tolak Pemberian Cyberpunk 2077 Gratis || Weekly Case 11

Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item