Pendapatan Perbulan Fortnite Mengalahkan PUBG di Bulan Februari Lalu

Epic Games memang benar-benar cukup gambling terhadap keputusan terbarunya, dimana ia terpaksa melepas game yang cukup menjajikan yaitu Paragon. Terlepas dari pilihan beresiko mereka tersebut sekarang mereka telah berhasil memanen buah risiko mereka, dimana keuntungan bulan februari mereka mencapai $126 Juta dollar. Penjualan ini adalah perhitungan in-app purchase game tersebut dikarenakan memang game ini adalah game free 2 play, menurut Superdata research angka ini ternyata mengalahkan kompetitor head to headnya yaitu Player Unknown Battle Grounds.

Hal ini memang bukanlah sebuah hal yang mengherankan, dikarenakan memang game tersebut sedang menjadi sebuah demam yang cukup menggila diluar sana. Mulai dari atlit hingga Rapper terkenal mencoba game dimana mereka akan bertahan hidup melawan 99 orang dan menjadi yang terbaik.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Konsep batle royale semacam ini, dimana orang-orang turun bersamaan dengan parasut memang banyak yang menduga bahwa ini adalah konsep PUBG, terlebih lagi awalnya Fortnite sendiri tidak ada niatan membawa konsep gameplay battleground pada awal promosinya. PUBG sendiri memang bukanlah sebuah hal yang jelek, namun angka $103 Juta Dollar yang didapatkan PUBG ini memang adalah penjualan satu game PUBG. Berbeda dengan Fortnite dimana pendapatan merek bersumber dari in-game purchase, dimana pembelian tersebut akan terus berjalan selama item kosmetik yang mereka tawarkan menarik dan akan membuat orang membeli item tersebut.

Sistem lootbox PUBG sendiri sebenarnya memang mulai mengadaptasi in-game kosmetik, walaupun konsep lootbox seperti CSGO ini tidak sesukses Fortnite. Developernya sendiri berencana untuk terus menambah item seperti emotikon, dance, dan juga kostum-kostum yang menarik. Dengan perilisan terbarunya di iOS sendiri menurut sumber theVerge.com Fortnite telah berhasil meraup 1.5 Juta dollar hanya melalui platform iOSnya saja. Terlepas dari keuntungan ekonomis yang benar-benar membedakan kedua game ini, terasa bahwa game ini lebih mudah untuk dipelajari ketimbang PUBG. Fortnite dengan art kartunya dan juga gameplay yang imajinatif memang bisa diterima oleh banyak kalangan, dan juga kompleksitas yang dirasa tak terlalu rumit menjadi keunggulan tersendiri.

Exit mobile version