Xbox Sudah Mulai Bergerak untuk Penerus Konsol Xbox Series

Penerus Konsol Xbox

Penerus Konsol Xbox Series – PS5 mungkin jadi konsol current-gen dengan jumlah pemain terbanyak saat ini, namun bukan berarti konsol current-gen dari Microsoft tidaklah menarik. Xbox Series X dan S tetap layak untuk dipilih sebagai konsol utama.

Dengan usia keduanya yang sudah menginjak tiga tahun lebih, mulai muncul banyak pertanyaan mengenai kapan suksesor keduanya bakal dirilis. Selain itu, banyak yang bertanya-tanya apakah Microsoft kini sudah mulai mengerjakan konsol Xbox terbaru.

Xbox Bergerak dengan Kecepatan Penuh untuk Penerus Konsol Xbox Series Generasi Terbaru

Xbox sudah siap-siap dengan konsol baru Xbox Next-gen?

Dalam email yang dibocorkan oleh Windows Central dan telah terverifikasi valid berasal dari Microsoft, terungkap bahwa Sarah Bond selaku Presiden Xbox mengatakan bahwa Microsoft saat ini tengah bergerak “dengan kecepatan penuh” dalam pengembangan penerus konsol gaming Xbox generasi selanjutnya.

Berikut ini pernyataan dari Sarah Bond.

“Kita bergerak dengan kecepatan penuh dalam pengembangan konsol generasi selanjutnya, berfokus dalam menyajikan lompatan teknologi terbesar yang pernah ada dalam satu generasi.”

Sarah Bond, Presiden Xbox
Sarah Bond

Pernyataan itu senada dengan apa yang ia katakan di The Official Xbox Podcast pada Februari kemarin di mana ia menyebut bahwa konsol dari Xbox selanjutnya bakal menawarkan “lompatan teknologi terbesar” yang pernah ada dalam satu generasi konsol.

Perlu dicatat jika lompatan teknologi besar bukan berarti peningkatan dari segi performa saja, tapi juga bisa hal-hal lain seperti perubahan form factor atau peralihan ke arsitektur CPU yang baru.

Rumor Sebut Microsoft akan Rilis Varian Xbox Series X

Bakal ada varian Xbox Series X?

Tidak ada informasi tambahan yang diketahui dari bocoran email tersebut, namun bocoran dokumen di 2023 mengungkap bahwa Microsoft berencana untuk merilis konsol dari Xbox selanjutnya di 2028.

Untuk saat ini, Microsoft dirumorkan akan meluncurkan varian lain dari Xbox Series X, yang laporan terbaru sebut akan tiba ke pasaran di sekitaran Juni tahun ini. Varian itu disebut-sebut akan mengusung warna putih dan hany bisa memainkan game digital (sama seperti Xbox Series S).

Selain itu, varian tersebut juga dilaporkan bakal hadir dengan beberapa peningkatan hardware yang minor, termasuk heatsink lebih baik.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Xbox atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version