7 Pengalaman PC Gamer, Mulai dari Positif Hingga yang Bikin Kesal

Pengalaman PC Gamer

Pengalaman PC Gamer – Para pemain game PC, pasti paham betul bahwa dunia gaming tidak hanya sebatas hiburan semata. Bukan hanya tentang menyelesaikan misi atau mengalahkan musuh, tetapi juga tentang pengalaman yang hanya bisa dirasakan oleh kita, para PC gamer.

Ada banyak hal unik yang terjadi di balik layar monitor kita yang mungkin tidak dapat dipahami oleh mereka yang belum pernah merasakannya.

Di antara gemerlap lampu LED keyboard dan suara klik mouse yang merdu, kita tenggelam dalam dunia fantasi yang menjadi kenyataan di depan mata. Kita menjelajahi dunia baru, bertemu karakter-karakter baru, dan memecahkan tantangan yang mengharuskan kita untuk berpikir dan bertindak cepat.

Itu baru segelintir dari pengalaman unik yang bisa kita dapatkan dari menjadi seorang PC gamer. Ada banyak kejadian unik baik menyenangkan sampai menjengkelkan yang mungkin pernah kalian alami.

Pengalaman Menjadi PC Gamer, Apa Saja?

Setup perang gamer PC

Seperti apa kira-kira pengalaman menjadi seorang PC gamer dengan segala keunikan yang tidak bisa kalian alami di tempat lain? Mari kita bahas satu-persatu:

1. Berburu Game Gratis

Berburu game gratis

Jujur saja, siapa yang suka berburu game gratis baik itu di Epic Games, Steam, atau platform game lainnya. Meskipun game tersebut mungkin tidak akan tersentuh sama sekali, yang penting klaim dulu. Urusan dimainkan atau tidak itu belakangan.

Memang pada beberapa kesempatan setiap tahunnya, akan ada banyak game gratis yang dibagikan publisher atau platform-platform tersebut. Tinggal kalian jeli saja atau tidak dalam mencarinya.

2. Bertemu Cheater di Game Multiplayer

Ketemu yang seperti ini ngeselin ya brott

Memang bermain game secara multiplayer bisa jadi sangat menyenangkan. Tapi, lain halnya kalau sudah bertemu dengan cheater. Yang ada kita jadi tidak bisa menikmati lagi match di game tersebut.

Memang ini tetap menjadi salah satu kelemahan di gaming PC dari dulu sampai sekarang. Untungnya developer sudah mulai pintar untuk menghukum mereka yang melakukan cheating. Caranya pun cukup aneh dan lucu kalo kami lihat.

3. Overclock dan Undervolt Mencari Performa Maksimal

Minimal hemat listrik dikit

Punya PC gaming belum afdol rasanya kalau belum pernah merasakan yang namanya OC atau mungkin undervolting untuk mencari performa terbaik GPU di PC kalian. Kalian sudah membeli kartu grafis yang mahal, tentu tidak mau performa gaming terasa nanggung, ‘bukan?

OC dan UV bisa dilakukan dengan gampang saat ini dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Afterburner. Asal kalian tidak terlalu memaksakan kondisi dan berujung sistem jadi tidak stabil atau performa malah menurun ya brott.

4. Mencoba Setting Grafis Sampai Mentok Kanan

Hampir tidak ada bedanya

Apa yang kamu bayar, itulah yang kamu dapatkan. Jadi janganlah jadi gamer yang memaksakan untuk memainkan game dengan settingan grafis ultra kalau VGA kalian tidak mampu.

Memang PC gaming memberikan lebih banyak kontrol soal grafis game dibanding konsol, tapi itu bukan berarti kalian bisa langsung seenaknya geser rata kanan semua tombol grafis. Kenali lebih dulu apa yang jadi titik lemah PC kalian dan aturlah grafis dari sana.

5. Perlahan Nyicil Setup PC Gaming

Beli satu persatu

Banyak dari kalian yang mungkin terinspirasi dengan setup PC impian seperti yang terlihat di media sosial. Tapi, selama kalian bukan anak raja minyak yang uangnya tidak berseri, hampir bisa dipastikan kalian harus menabung terlebih dahulu untuk beli parts setup PC.

Tapi, itulah enaknya perjalanan membangun setup. Perasaan menyenangkannya itu terletak pada ketika kita mulai membeli hingga ketika setup sudah jadi sepenuhnya. Belum lagi kalau mau ubah suasana dan ganti setup sekali lagi, harus mikirkan konsepnya tuh.

6. Mods

Hanya di PC yang bisa

Tidak suka dengan salah satu fitur dalam game, atau merasa kabutnya kurang tebal? Sebagai PC gamer kalian bisa mengatasinya dengan bantuan mod. Memang tidak semua game memiliki mod dan datang dengan jumlah yang sama pula.

Tapi, ide tentang mod itu sendiri bahkan hampir tidak ada kalau kita membahas konsol gaming. Jadi, bisa dikatakan ini adalah privilege yang hampir sepenuhnya dimiliki oleh PC gamer.

7. Multiplayer Gratis

Main sama temen gak perlu bayar biaya tambahan

Mungkin teman kalian perlu berlangganan PS Plus, Xbox Live Gold, atau NSO untuk bermain multiplayer. Tapi, tidak dengan kalian. Para PC gamer seperti kalian tidak mengenal apa itu subskripsi bulanan hanya untuk akses multiplayer.

Selama ada internet dan kalian sudah membeli game-nya, ya sudah. Tinggal hubungkan ke server dan game sudah bisa langsung dimainkan bersama player lain. Kemudahan inilah yang membuat PC terasa lebih superior dibanding platform lain.

Jadi itulah kira-kira berbagai pengalaman unik yang hanya bisa dinikmati oleh kaum gamer di PC. Apa saja pengalaman unik kalian selama menjadi bagian dari keluarga besar PC ini? Coba bagikan sedikit untuk kami ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version