Terjual 1 Juta Kopi, Pengembang Sniper Ghost Warrior 3 Justru PHK Karyawannya

Sniper Ghost Warrior 3

Sniper Ghost Warrior 3 Sukses, Tapi…

Bulan April tahun lalu CI Games telah merilis Sniper: Ghost Warrior 3 untuk PC, PS4 dan Xbox One. Sayangnya game ini mengalami beberapa masalah dan mendapatkan cukup banyak review negative. Untungnya bagi CI Games, game FPS tersebut masih bisa mengambil hati para pemain karena terjual cukup banyak.

Untuk semua platform, baik yang digital maupun fisik, game ini terjual lebih dari 1 juta kopi. Keberhasilan penualan Sniper: Ghost Warrior 3 ini mampu memberikan keuntungan di tahun 2017 pada CI Games dengan mendapatkan pendapatan sebesar 24 juta euro.

Source: kaskus.co.id

CEO CI Games, Marek Tyminski mengatakan bahwa game Sniper Ghost Warrior ini merupakan game terbesar yang pernah mereka buat dan publikasikan. Dengan banyaknya review negative dari game tersebut CI Games tetap bekerja keras untuk memperbaiki game tersebut.

Tapi nampaknya kabar baik tersebut tidak diiringi dengan kabar baik yang lain. Pasalanya CI Games mengumumkan bahwa mereka memperkecil perusahaan mereka dengan hanya mempekerjakan 30 pegawai pada studio internal mereka dan membuat CI Games mengandalkan perusahaan lain untuk projek berikutnya. Hal tersebut sepertinya terjadi karena capaian Sniper Ghost Warrior 3 tak sesuai yang diharapkan.

Source: gamingshogun.com

Marek mengatakan bahwa keputusan untuk memperkecil studio game tersebut adalah keputusan yang berat. Tapi Marek percaya bahwa pemangkasan pegawai merupakan satu-satunya cara agar perusahaan ini bertahan. Banyaknya review negative dari game Sniper Ghost Warrior 3 membuat CI Games belajar untuk projek selanjutnya.

Sementara itu, Marek Tyminski telah memberikan sebuah update kecil pada game Lords of the Fallen 2. Kabarnya CI Games sedang dalam perundingan dengan beberapa studio besar tentang masa depan game Lords of the Fallen.

Source: dualshockers

Exit mobile version