Pengembangan Team Fortress 2 Ditahan, Tim akan Fokus “Hal Penting”?

team fortress tf2 competitive mode ranked play
Apakah Left for Dead 3? atau Portal 3? atau hanya Half-Life: Alyx?

Team Fortress 2 mungkin menjadi inspirasi utama gameplay game-game hero-shooter yang pernah ada. Kiprah dan supportnya yang luar biasa, buat game yang dirilis Valve tahun 2007 tersebut masih banyak dimainkan hingga detik ini. Namun, sepertinya Valve miliki rencana lain untuknya.


Menurut interview Tyler McVicker, seorang YouTuber sekaligus pemilik channel Valve News Network, mereka berencana menahan pengembangannya. Salah satu representatif Valve, Greg Coomer mengatakan bahwa tim yang tengah kerjakan Team Fortress 2 relatif kecil. “Aku tak tahu berapa tepatnya, namun sepertinya bukan siapa-siapa lagi”, ujarnya. Ia melanjutkan bahwa gamenya saat ini tak miliki update lagi dan mereka tengah berusaha agar gamenya tak menghentikan servisnya.

Seorang pegawai yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa Valve takkan mengumumkan pemberhentian pengembangan Team Fortress 2. Ia melanjutkan bahwa mereka tak tahu konten apa yang akan mereka rilis selanjutnya. Tak hanya itu, di akhir pernyataannya, ia mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah kerjakan hal lain yang lebih penting.

Beberapa pekerjanya disebutkan juga tengah berganti shift kerja, untuk ikut kerjakan Half-Life: Alyx yang baru saja diumumkan dan dapatkan trailer gameplaynya. Di saat yang sama, mereka juga menahan pengembangan Team Fortress 2. Kemungkinan besar mereka akan kembali setelah Half-Life: Alyx dirilis. Tunggu kabar selanjutnya dari kami jika Valve telah memastikan nasib Team Fortress 2 di masa datang.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version