Google Jajak Pendapat Pengguna Google Bard untuk Fitur yang Diinginkan di Tahun 2024

Pengguna Google Bard

Tahun 2024 ini sepertinya akan menjadi tahun yang penuh dengan AI bagi Google. Momentum penting seperti perilisan AI chatbot pertama mereka yaitu Bard dan AI multimodal Gemini sudah terjadi di tahun 2023.

Hanya saja, seperti yang kita ketahui, Google Bard masih kalah dari segi fitur dibanding saingan beratnya ChatGPT. Untuk itu, tahun ini sepertinya akan mereka gunakan untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Pengguna Google Bard Dimintai Pendapat Fitur Baru Apa yang Mereka Mau

Chatbot AI dari Google

Saking seriusnya, Google bahkan meminta pendapat pengguna soal apa saja yang harus mereka masukkan sebagai fitur di chatbot mereka tahun ini. Melalui halaman Reddit, manajer produk Bard Chris Gorgolewski menanyakan apa saja wishlist yang paling pengguna inginkan di tahun 2024 sekarang ini.

Pengguna ternyata cukup antusias dengan jajak pendapat yang dilakukan Chris ini dan memberikan banyak sekali balasan di forum terbuka tersebut. Terhitung sudah ada sekitar 400-an lebih komentar di postingan yang baru sehari lalu ini. Seseorang dari Google Bard bernama Jack Krawczyk mengumpulkan 5 permintaan yang paling banyak di-request oleh pengguna untuk dimasukkan dalam chatbot AI tahun 2024 ini.

4 Fitur yang Paling Banyak Diminta

Pengguna dimintai pendapat fitur baru yang mereka mau

Yang paling tinggi adalah agar chatbot tersebut tidak lebih halu lagi dalam memberikan jawaban, baik dengan tidak menciptakan jawaban baru dibanding meringkas informasi yang sudah ada.

Lalu fitur kedua yang paling banyak diminta adalah kemampuan multimodal. Hal ini sepertinya berdasarkan kemampuan Gemini yang baru saja diintegrasikan dalam Bard beberapa waktu lalu. 

Ketiga, banyak pengguna yang meminta aplikasi terpisah untuk Android dan iOS. Sepertinya hal ini sudah mendapatkan perhatian dari Google. Lalu akan ada fitur yang lebih canggih lagi lewat Bard Advanced.

Google tidak menjanjikan kapan semua ini bisa dihadirkan. Namun, mungkin mereka sudah sebenarnya merencanakan ini semua dan tinggal tunggu tanggal rilis saja gak sih brott? Kalau penulis benar nunggu aplikasinya di HP loh brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version