15 Pengumuman Game Baru di Summer Game Fest 2022 yang Paling Ditunggu Perilisannya

Pengumuman Game Baru Summer Game Fest 2022

Summer Game Fest 2022 – Pada 9 Juni 2022, telah berlangsung sebuah acara yang diadakan secara livestream, yaitu Summer Game Fest 2022. Summer Game Fest ini berlangsung sudah ketiga kalinya diselenggarakan oleh penyelenggara The Game Awards yang dibawakan oleh host Geoff Keighley dimana awalnya sebagai pengganti event E3 2020 karena kondisi COVID-19 pada waktu itu. Sama seperti tahun sebelumnya, ada banyak sekali pengumuman game baru di Summer Game Fest 2022 yang sangat seru dan mendapatkan antusias tinggi dari gamer.

Pada saat artikel ini ditulis (17/6), event Summer Game Fest 2022 akan segera berakhir dan nantinya akan ditutupi dengan sesi acara MultiVersus Pro Player Showcase yang berlangsung pada 21 Juni 2022. Meskipun sudah berakhir, para gamer sudah mendapatkan banyak sekali pengumuman game baru 2022 maupun seputar info terbaru seperti update, DLC, remake dan lainnya oleh para developer game.

15 Pengumuman Game Baru 2022 di Summer Game Fest Paling Ditunggu Perilisannya

Pengumuman Game Baru Paling Ditunggu Perilisannya

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 15 pengumuman game terbaru di Summer Game Fest 2022 yang paling ditunggu perilisannya. Daftar ini berdasarkan pendapat pribadi penulis dan juga kumpulan informasi berdasarkan survey di sosial media dan forum komunitas gamer mengenai game apa yang paling ditunggu oleh gamer.

Inilah 15 pengumuman game baru di Summer Game Fest 2022 yang paling ditunggu perilisannya!

1. Street Fighter 6

Game fighting terbaru dari seri Street Fighter, yaitu Street Fighter 6 memberikan banyak informasi terbaru dalam acara ini. Game ini mendapatkan antusias tinggi dari gamer terlebih mereka yang menyukai game fighting maupun para Pro Player.

Ryu sudah terlihat mulai tua di game baru Street Fighter

Belum lagi game tersebut menghadirkan karakter-karakter ikonik dari seri Street Fighter, seperti Ryu, Chun Li dan Guile yang terlihat lebih tua. Hal ini mengindikasikan bahwa cerita Street Fighter 6 terjadi setelah game Street Fighter 3.

2. The Callisto Protocol Dead Space

Game horror terbaru berjudul The Callisto Protocol mendapatkan banyak respon positif dari gamer. Itu karena game ini menghadirkan monster-monster mengerikan yang bermutasi karena suatu hal dan salah satu kreator game franchise Dead Space, yaitu Glen Schofield menjadi Director pada game ini. Jadi tidak heran jika The Callisto Protocol memiliki elemen yang mirip seperti Dead Space.

Game ini terlihat memiliki banyak elemen dari Dead Space

3. Call of Duty: Modern Warfare 2

Tidak perlu ditanyakan lagi, seri Call of Duty selalu berhasil mencuri perhatian gamer. Apalagi dengan pengumuman game Call of Duty: Modern Warfare 2. Game ini akan menghadirkan FPS Shooter yang lebih intens disertai para karakter yang sudah tidak asing bagi gamer Call of Duty dimana mereka bekerja sama sebagai satu tim. Akan seperti apa cerita Call of Duty: Modern Warfare 2 nanti?

15 Pengumuman Game Baru di Summer Game Fest 2022 yang Paling Ditunggu Perilisannya 26

4. Fort Solis Dead Space

Selain The Callisto Protocol, kita kedatangan game horror lainnya bertemakan luar angkasa berjudul Fort Solis. Tidak banyak informasi detil mengenai game survival horror. Namun nampaknya pemain harus bertahan hidup di Station penelitian luar angkasa di sebuah planet mirip seperti Mars. Ketegangan yang diperlihatkan pada video trailernya membuat gamer semakin penasaran dengan game ini.

5. Goat Simulator 3 Dead Island 2

“Goat Simulator 3 best game of the year,” ucap salah satu staf Gamebrott. Setelah menonton pengumuman game simulasi jadi kambing ini, pasti membuat siapa saja yang menontonnya tertawa.

Game kambing simulator ke-3 (ke-2?)

Kenapa tidak? Game ini memperlihatkan video trailer yang jelas-jelas merupakan parodi dari Dead Island 2 yang tidak pernah muncul kabar perilisan ataupun nasib pengembangannya. Belum lagi dengan kebingungan gamer mengenai kenapa Goat Simulator ini ditulis angka 3, sementara kita tidak pernah melihat ataupun memainkan Goat Simulator 2.

6. Honkai: Star Rail

Pengumuman game selanjutnya yang paling ditunggu adalah Honkai: Star Rail. Game buatan developer miHoYo ini merupakan sebuah game turn based RPG dengan menghadirkan cerita baru yang masih ada hubungannya dengan lore yang ada di dunia game Honkai buatan miHoYo.

Game turn based RPG terbaru dari miHoYo

7. Zenless Zone Zero

Satu lagi game terbaru dari miHoYo yang berjudul Zenless Zone Zero. Game ini merupakan IP baru dari miHoYo dimana banyak konsep dan tema baru yang unik serta berbeda dari game mereka sebelumnya. Dilihat dari video trailer-nya, Zenless Zone Zero akan mengusung genre action RPG.

IP game terbaru dari miHoYo

8. Layer of Fears

Ada satu lagi game horror di pengumuman dalam acara ini. Developer Bloober Team mengumumkan game baru mereka dari seri Layers of Fears. Tidak banyak informasi mengenai akan seperti apa game ini nantinya. Banyak yang menduga game ini semacam reboot dari game pertamanya. Ada juga yang menduga bahwa game ini semacam remake atau malah remaster karena game ini memperlihatkan beberapa scene dari game pertamanya.

9. Time Flies

Dari sekian banyak video game telah diumumkan, ada satu game yang benar-benar bikin gamer tercengang termasuk saya sendiri. Bukan karena grafis ataupun sebuah sekuel/prekuel dari franchise game terkenal, namun sebuah game aneh.

Game berjudul Time Flies ini bisa dibilang sebagai simulasi menjadi lalat. Game ini dibuat oleh developer indie dan salah satu kreatornya adalah Michael Frei yang dikenal sebagai pembuat game PLUG & PLAY dan KIDS yang dianggap sebagai game absurd, random dan game shi*post menurut gamer.

10. Curhatan Devolver Digital

Lalu ada kumpulan game indie yang dirilis oleh publisher Devolver Digital. Bukan game-nya yang berhasil mencuri perhatian gamer, namun bagaimana pengumuman game indie mereka dibalut dengan sebuah curhatan Devolver Digital. Curhatan tersebut dipenuhi banyak candaan bagaimana perkembangan industri video game saat ini diramaikan dengan pengumuman akuisisi, Play-to-Earn dan lainnya.

Suda51 hadir sebagai guest dalam sesi acara “curhatan” Devolver Digital

Namun bukan berarti sesi acara Devolver Digital tidak memiliki game bagus, lho. Banyak game indie yang TELAH diumumkan memiliki keunikannya dan gameplay menarik.

11. Starfield

Setelah sekian lama proses pembuatannya. Bethesda dengan bangga mengumumkan game terbaru mereka berjudul Starfield. Banyak informasi menarik yang diumumkan oleh Todd Howard pada sesi acara Xbox & Bethesda Showcase. Bahkan diperlihatkan juga sedikit video gameplay dan juga jadwal rilis game ini.

Bisa dikatakan pengumuman game terbaru dari Bethesda ini berhasil mencuri perhatian gamer. Dan ada juga yang bilang game ini menjadi salah satu menu utama yang ada dalam acara. Tidak heran jika game tersebut akan menjadi game paling ditunggu oleh gamer.

12. Wo Long Fallen Destiny

Selain Starfield, ada lagi game yang mencuri perhatian para gamer di sesi acara Xbox & Bethesda Showcase. Game tersebut adalah Wo Long Fallen Destiny. Game yang awalnya dikira sebagai game baru Nioh oleh gamer menghadirkan tema menarik dan juga potensi keseruan bermain yang kemungkinan akan seperti Nioh. Itu karena pada saat pengumuman tertulis nama perusahaan Koei Tecmo pada video trailer-nya.

13. Persona 5 Royal, Persona 4 Golden, Persona 3 Portable Menuju PC dan Xbox (Jangan Lupa PS Juga)

YOU’LL NEVER SEE IT COMING! Mungkin itulah respon dari para gamer ketika mengetahui 3 game Persona menuju PC dan juga Xbox. Siapa yang menduga 3 game dari seri JRPG paling populer ini diumumkan pada sesi acara Xbox & Bethesda Showcase. Kejutan yang tidak terduga ini membuat antusias tinggi oleh gamer, terlebih bagi mereka yang merupakan pengguna konsol Xbox dan PC.

YOU’LL NEVER SEE IT COMING!!!!

14. Kojima Production Kerja Sama dengan Xbox Studios Buat Game Baru

Pengumuman tidak terduga lainnya pada sesi acara Xbox & Bethesda Showcase adalah Hideo Kojima mengumumkan kerja sama dengan Xbox Studios untuk membuat sebuah proyek game terbaru. Pengumuman ini memberikan berbagai respon pro dan kontra dari gamer yang kemungkinan salah paham atau merasa kecewa.

Namun diluar dari pro dan kontra dari gamer, saya pribadi justru menantikan proyek game Hideo Kojima dengan Xbox yang diduga adalah game horror berjudul Overdose.

15. Resident Evil Village DLC, Gold Edition dan Resident Evil 4 Remake

Setelah penantian panjang hampir satu tahun, gamer akhirnya bisa mendapatkan kabar terbaru dari Capcom seputar Resident Evil Village. Capcom mengumuman banyak informasi terkait game tersebut yang dibalut dalam konten DLC baru dan versi Gold Edition.

DLC tersebut menghadirkan kisah lanjutan anak Ethan yang kini menjadi Protagonist setelah insiden Resident Evil Village. Lalu ada mode Third Persona Shooter dalam petualangan Ethan dan mode Mercenaries dimana pemain bisa menghabisi berbagai monster dengan menggunakan karakter seperti Chris Redfield serta Lady Dimitrescu.

Tidak hanya seputar Resident Evil Village, Capcom juga mempresentasikan sedikit seputar Resident Evil 4 Remake dan Resident Evil Re:Verse.

Pengumuman Game Baru di Summer Game Fest 2022 yang Paling Ditunggu Lainnya

High on Life, game FPS terbaru dimana kreator Rick & Morty juga ikut dalam pembuatannya

Selain 15 game di atas, masih ada banyak lagi pengumuman game baru yang telah diumumkan di acara tersebut. Tentu saja game-game ini memiliki antusias tinggi yang tidak kalah heboh dari pengumuman game lainnya. Game tersebut adalah:

Itulah informasi mengenai 15 pengumuman game baru di Summer Game Fest 2022 yang paling ditunggu perilisannya saat ini. Game apa saja yang kalian tunggu pada saat acara Summer Game Fest 2022?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Summer Game Fest atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version