Penjualan Helldivers 2 Telah Mencapai Angka 3 Juta Unit

Penjualan Helldivers 2

Penjualan Helldivers 2 – Sejak pertama kali diluncurkan, Helldivers 2 langsung menjadi hits dan dimainkan oleh banyak gamer. Hanya butuh 24 jam bagi game third-person shooter itu untuk menggeser Palworld sebagai game terlaris di Steam dan 72 jam untuk terjual sebanyak 1 juta kopi di PC dan PS5.

CEO Arrowhead Game Studios – Johan Pilestedt menjadi yang pertama membagikan kabar tersebut dan tak lama ini, ia kembali membawa kabar baik mengenai pencapaian penjualan Helldivers 2 yang terus menguat.

Penjualan Helldivers 2 Diketahui Telah Mencapai 3 Juta Unit

Waduh, laris manis gamenya, nih…

Melalui X/Twitter, Pilestedt membalas komentar salah satu gamer yang berspekulasi jika Helldivers 2 telah terjual hampir sebanyak 3 juta kopi dengan emoji yang seakan memvalidasi itu.

Komentar itu ia buat pada 25 Februari kemarin, 17 hari sejak game tersebut dirilis. Artinya jika dirata-rata, game tersebut terjual sekitar 1 juta kopi per minggunya. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Meski hingga kini belum ada detail secara rinci terkait berapa banyak yang terjual di PC dan PS5, penjualan game shooter berbasis skuad itu tampaknya merata. Selain menggeser Palworld di PC, Helldivers 2 juga diketahui berhasil melampaui Fortnite dan Call of Duty sebagai game paling ramai dimainkan di PS5 untuk wilayah Amerika Serikat.

Sempat Mendapat Ulasan “Mixed” di Steam Gara-Gara Server yang Kurang Memadai

Sempat mendapat tanggapan Mixed di Steam

Sayangnya, kesuksesan yang didapatkan game ini tidak didukung dengan server yang memadai. Sebelum batas pemain yang bisa bermain bersamaan baru-baru ini dinaikkan, banyak gamer yang terpaksa harus mengantri lama agar bisa bermain. Hasilnya, ulasan game tersebut di Steam turun dari yang awalnya “Very Positive” menjadi “Mixed” pada pertengahan February.

Untungnya, kapasitas server game tersebut saat ini telah ditingkatkan sehingga bisa menampung 800 ribu pemain bersamaan dan ulasan di Steam saat ini telah berada di “Mostly Positive”.

Helldivers 2

Disamping meningkatkan kapasitas server, Arrowhead Game Studios selaku developer juga terus bekerja keras untuk memperbaiki berbagai bug dalam beberapa minggu terakhir.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Helldivers 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version