Penjualan Hogwarts Legacy Versi Fisik Masih Memimpin hingga Minggu Ketiga

Penjualan Hogwarts Legacy Versi Fisik

Penjualan Hogwarts Legacy Versi Fisik – Hogwarts Legacy Memimpin Penjualan game bahkan setelah tiga minggu sejak perilisannya pada 10 Febuari lalu. Memang, game racikan Avalanche Software ini berhasil memberikan pengalaman terbaik menjadi salah satu murid di sekolah sihir Hogwarts.

Kombinasi antara gameplay yang fresh serta dunia yang imersif dan sesuai dengan novel karangan J.K Rowling berhasil menggaet kalangan gamers serta penggemar Harry Potter yang sangat besar.

Penjualan Hogwarts Legacy Versi Fisik Masih Kuat Selama 3 Minggu Sejak Rilis

Game Masih Memimpin Penjualan Game Fisik

Meskipun tersandung beberapa isu seperti masalah performa pada platform PC serta aksi boikot yang dilakukan oleh kaum tertentu, kedua masalah tersebut tidak terlalu berpengaruh ke antuisias gamers pada game ini.

Dilansir dari GameRant, Penjualan game buatan Avalanche Software berhasil menyalip penjualan Elden Ring pada minggu pertamanya. Sementara di negara asalnya, Britania Raya, game ini masih terus memimpin penjualan game fisik hingga minggu ketiga sejak perilisannya.

Penjualan game tersebut masih terhitung laris manis di Britania Raya, Achievment ini juga lebih berkesan karena game dengan dunia Harry Potter ini tengah berhadapan dengan judul judul besar di dunia video game seperti FIFA 23, God of War Ragnarok, Atomic Heart, Like a Dragon: Isshin, dan Kirby’s Return To Dream Land, game game ini berada dibawahnya untuk pasar game fisik.

Hogwarts Legacy Mengalahkan Game-Game Besar Dalam Segi Penjualan

Hingga saat ini, Hogwarts Legacy telah menjaring lebih dari 40 juta player di seluruh dunia dengan total keuntungan sebesar $5,5 miliar. Di sisi lain, para pengamat juga mengatakan bahwa game ini juga akan merajai pasar asia seperti Jepang dan Korea Selatan, sedangkan di Taiwan game ini sudah mendominasi penjualan game fisik saat ini. Penjualan masif tersebut belum termasuk hitungan penjualan di konsol last-gen seperti PS4 dan Xbox One serta Nintendo Switch.

Apa yang Membuat Hogwarts Legacy Begitu Laku?

Dunia yang Siap Dijelajahi

Lantas kita pun bertanya-tanya, apa yang membuat Hogwarts Legacy begitu diminati hingga bisa melampaui game-game ‘sepuh’ dalam hal penjualan? Kunci dari kesuksesan Hogwarts Legacy adalah Avalanche Software mampu memuaskan kedua belah pihak yang memainkan game ini, yaitu para gamers yang kurang begitu paham dengan universe Harry Potter serta penggemar film serta novelnya itu sendiri.

Pada perspektif gamers, game ini merupakan game RPG open world yang mampu memberikan pengalaman bermain yang imersif dengan beberapa mekanik menarik. Tak hanya itu, segudang aktivitas juga menunggu di game ini sehingga Hogwarts Legacy memberikan kesan tidak repetitif yang dibenci oleh gamers. Kombinasi tersebut membuat game ini tidak dipandang sebelah mata dan material miliking di kacamata gamers.

Gameplay Yang Kuat Juga Jadi Salah Satu Faktor Hogwarts Legacy Laris

Sementara bagi sudut pandang penggemar novel karangan J.K. Rowling serta filmnya , game ini sudah memuaskan para fansnya dengan memberikan dunia sekolah sihir Hogwarts yang sudah dinanti-nantikan serta membangkitan imajinasi baik pembaca novelnya maupun penonton filmnya. Impian masa kecil bersekolah di hogwarts bisa diwujudkan pada game ini.

Bagaimana? Apakah Hogwarts Legacy layak menyandang titel game paling laris untuk tahun ini?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Hogwarts Legacy dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version