Penjualan Minggu Kedua Final Fantasy XV Anjlok 90% di Jepang


Meskipun telah dinanti-nanti lama, hype yang sangat tinggi ketika mendekati tanggal perilisan, serta penjualan yang fantastis saat perilisan game terbaru Final Fantasy XV namun kelihatannya hal tersebut tetap tidak menjamin bahwa game ini memiliki tingkat penjualan tinggi yang mampu bertahan lama. Bahkan, untuk di negara asalnya berasal –  Jepang. Dari report yang dihimpun oleh Media Create mulai 5-11 Desember 2016 lalu di Jepang, penjualan FF XV versi Playstation 4 hanya mencapai 79,792 unit fisik pada minggu kedua. Dimana pada minggu sebelumnya penjualannya mampu mencapai 690,471 kopi untuk Playstation 4 atau bisa dibilang mengalami penurunan hampir 90% dari minggu pertama.

Disamping itu game ini juga terjual 3,791 kopi untuk Xbox One, yang sayangnya tidak ada laporan pada minggu keduanya, namun diyakini ia juga mengalami penurunan sama seperti versi Playstation 4. Tercatat oleh Media Create, FF XV kini memiliki total penjualan mencapai 770,263 kopi. Sedikit berbeda, Famitsu melaporkan bahwa game ini telah terjual  789,194 unit. Dimana pada minggu pertamanya penjualan FF XV mecapai 716,649 atau berbeda sekitar 27 ribu kopi dari yang dilaporkan oleh Media Create.

Ketika minggu peluncurannya kemarin, dilaporkan bahwa 65% penjualan dari Final Fantasy XV adalah untuk pasar Jepang sendiri. Dimana jumlah tersebut sudah termasuk 63,000 unit Luna Edition yang merupakan bundel game FF XV dengan konsol Playstation 4. Diyakini Update konten serta DLC yang nantinya dikeluarkan Square Enix kedepannya untuk Final Fantasy XV akan menaikkan kembali penjualannya di pasaran. Apakah kamu sudah mencoba memainkannya? Bagaimana menurutmu sendiri, apa kira-kira yang membuat penjualan game ini anjlok banyak hanya di minggu kedua penjualannya?

sumber: novacrystallis

 

What's Your Reaction?

GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
5
SEDIH
WKWK WKWK
7
WKWK
Love Love
6
Love
OMG ! OMG !
6
OMG !
WTF ! WTF !
8
WTF !
we're hiring !

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN