Penjualan Versi Fisik Assassin’s Creed Odyssey Turun 26% dari Origins

assassins creed odyssey ps4 playstation 4

Assassin’s Creed Odyssey baru saja dirilis 4 hari yang silam dan sejauh ini meraih resepsi yang mayoritas positif dan setara dengan seri sebelumnya – Assassin’s Creed Origins. Seri terbaru ini meskipun terlihat tak terlalu berbeda dengan Origins secara sekilas, game tersebut miliki jumlah konten yang jauh lebih masif dari Origins serta beberapa perubahan gameplay yang mereka implementasikan membuat sekuel tersebut lebih dari sekedar ” Standalone DLC  yang dihargai $60″ untuk Origins.

Diluar dari resepsi positif ini, penjualan awal dari Odyssey tidak sesukses Origins. Odyssey berada di posisi kedua dibawah FIFA 19 pada top 40 Inggris minggu ini. Versi fisik dari Odyssey terjual 26% lebih sedikit dari Origins (via GI.biz).

Meskipun demikian, ini tidak akan menjadi sesuatu yang dikhawatirkan Ubisoft. Meskipun tidak didapatkan data layaknya versi fisik, versi digital dari game ini kemungkinan dapat menutupi angka yang hilang tersebut. Versi PC dari game ini sendiri dilaporkan terjual lebih dari dari Origins melihat dari jumlah pemain di awal rilis yang lebih tinggi. Ditambah Ubisoft telah bekerja sama dengan Chrome maupun Switch agar para pemain bisa memainkan game Odyssey lewat cloud stream.

Alasan terbesar akan penurunan penjualan versi fisik ini tentu saja karena bulan Oktober yang sangat ramai game. Call of Duty: Black Ops 4 dan Red Dead Redemption 2 menjadi yang paling diantisipasi tahun ini, maka wajar apabila game-game lain terkena impas dari hype kedua game tersebut.

Disisi lain, berikut 10 besar game yang rajai penjualan versi fisik minggu ini di Inggris:

  1. FIFA 19
  2. Assassin’s Creed Odyssey
  3. Forza Horizon 4
  4. Marvel’s Spider-Man
  5. Super Mario Party
  6. Shadow of the Tomb Raider
  7. Tekken 7
  8. Crash Trilogy
  9. Project Cars 2
  10. Grand Theft Auto 5
Exit mobile version