Phil Spencer Ingin Game RPG Menjadi Fokus Xbox Selanjutnya

in
Xbox akan fokus ke game RPG?

Menjadi tokoh utama yang miliki peran penting dalam cerita video game merupakan salah satu inti dari permainan genre RPG. Selain karena juga turut andil dalam kisahnya, kamu juga menentukan kapan seharusnya kamu berada tanpa terikat olehnya. Itupun jika pihak developer mengamininya menjadi game yang sangat linear, tanpa eksplorasi sama sekali. Keberadaan genre ini memang tak pernah turun, terbukti dengan masih banyaknya game yang dirilis dengan genre serupa. Hal tersebut rupanya juga akan dimanfaatkan oleh divisi gaming Microsoft yakni Xbox di masa datang.


Mencoba untuk tantang langsung keberadaan game JRPG yang lambat laun juga bersaing dengan cukup baik. Phil Spencer selaku boss dari Xbox mengatakan pada Xbox On bahwa ia ingin mereka untuk fokus ke genre RPG di masa datang. Ia juga mengaku akan menunggu dan melihat perkembangan para developer untuk menceritakan sebuah kisah melalui gamenya seiring tumbuh kembang Xbox Game Pass.

Kepercayaan diri mereka memang bukan main-main. Karena mereka telah akuisisi dua studio yang ahli meracik game RPG seperti inXile (Wasteland 2) dan Obsidian Entertainment (South Park: The Stick of Truth, The Outer Worlds, Pillars of Eternity). Dengan kebocoran dan rumor bahwa seri Fable baru masih dikerjakan, maka tidak ada alasan lain bagi mereka untuk tidak mengambil kesempatan tersebut.

Baca terus tentang Xbox atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]