Pindah Ke Steam, Berikut Cara Transfer Semua Data Destiny 2-mu

in ,
Catat tanggalnya.

Perceraian Activision dengan Bungie sekaligus tentukan nasib versi PC Destiny 2 yang akhirnya mereka dapatkan hak miliknya. Game MMORPG First-Person Shooter tersebut dipindah ke rumah barunya di Steam untuk dapatkan pemain lebih banyak berkat fiturnya yang lebih kaya dibanding Battlenet. Tentunya kamu tak perlu khawatir akan kehilangan progressmu di Battlenet karena semua datamu akan bisa ditransfer ke Steam. Lalu, bagaimana dan kapan kamu bisa mentransfernya?


Melalui video teranyarnya, Bungie mengumumkan bahwa mulai tanggal 20 Agustus nanti (sekitar tanggal 21 Agustus waktu Asia), kamu bisa mendaftar untuk mentransfer informasi akun Battlenetnya ke Steam. Setelah semua datamu diterima, maka semua progressmu akan ditransfer ke Steam saat gamenya benar-benar pindah pada tanggal 1 Oktober 2019 nanti bersamaan dengan perilisan ekspansi teranyarnya, Shadowkeep.

Kamu takkan kehilangan apapun, baik progress, Guardians, dan semua item yang telah kamu dapatkan akan bisa ditransfer dan diakses setelah versi Steamnya siap. Jadi, kamu harus mengikuti langkah yang akan Bungie berikan di laman berikut jika kamu masih ingin memainkan Destiny 2 di PC via Steam tanpa harus kehilangan semua progressmu. Sayangnya, Bungie mengatakan bahwa mereka tak bisa membantumu jika kamu terlambat melakukan pendaftaran saat tanggal 20 Agustus nanti.

Destiny 2 Shadowkeep akan dirilis tanggal 1 Oktober 2019 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu yang sebelumnya telah memainkannya di PC wajib melakukan pendaftaran melalui link berikut untuk mentransfer semua datamu dari Battlenet ke Steam mulai tanggal 20 Agustus nanti. Ikuti terus beritanya agar kamu tak ketinggalan update.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]