Player Final Fantasy XIV di Xbox Kena Banned karena Alasan Aneh

Player Final Fantasy XIV Xbox Banned

Player Final Fantasy XIV Xbox Banned – Sejak diumumkan pada Las Vegas Fan Fest 2023, kedatangan Final Fantasy XIV di Xbox menjadi perbincangan hangat di kalangan pemain. Bukan tanpa alasan, versi Xbox Series X/S dari game tersebut memiliki beberapa persyaratan unik yang tidak ada di platform lain seperti PS4, PS5 dan juga PC.

Salah satu diantaranya adalah fakta bahwa selain harus berlangganan game itu sendiri, pemain juga harus berlangganan Xbox Game Pass Core atau Game Pass Ultimate. Selain persyaratan yang berbeda, salah seorang pemain Final Fantasy XIV baru-baru ini juga dilaporkan mendapatkan banned dari Xbox karena alasan yang cukup aneh.

Alasan Player Final Fantasy XIV di Xbox Kena Banned

Kenapa dia bisa kena banned, ya?

Seorang pengguna akun Reddit bernama TGB_B20kEn memposting di subreddit r/ffxiv untuk meminta bantuan terkait akun Xbox-nya yang dibanned. TGB_B20kEn menjelaskan jika ia menerima banned dari Xbox.

Hal ini diketahui setelah dirinya menggunakan fitur chat in-game di Final Fantasy XIV untuk mencari “Free Company”, yang tampaknya disalahartikan Xbox sebagai ajakan untuk sesuatu yang bersifat negatif atau NSFW.

Final Fantasy XIV Dawntrail

TGB_B20kEn juga mengatakan jika ia telah mengajukan banding untuk banned berdurasi dua bulan itu, namun aju bandingnya berakhir ditolak. Tetapi ada satu pengguna yang mengomentari postingan itu. Dia mengatakan jika ia memiliki kontak dengan moderator Xbox dan bersedia membantu TGB_B20kEn untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

Final Fantasy XIV Punya Sistem Guild dengan Nama yang Mirip-Mirip

Sistem Guild dengan nama yang mirip-mirip

Final Fantasy XIV sendiri memiliki sistem guild bernama Free Companies, yang notabene merupakan grup atau kelompok yang dioperasikan oleh pemain untuk membantu mereka menyelesaikan misi yang sulit untuk dilakukan seorang diri.

Sebagai fitur yang juga efektif untuk mencari teman di dalam game, tak heran jika ada banyak pemain pemula yang mencari “Free Company” melalui chat in-game untuk mendapat teman baru.

Sayangnya, istilah tersebut disalahartikan oleh Xbox sebagai ajakan untuk hal-hal berbau negatif sehingga perlu ada pengawasan dari pihak mereka.

Dengan banned yang diterima TGB_B20kEn berasal dari Xbox alih-alih gamenya itu sendiri, salah seorang pengguna Twitter dengan username @envinyon. Dia mengatakan jika satu-satunya pihak yang bisa membenahi itu hanyalah Microsoft dan bukan Square Enix.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy XIV atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version