Player Old School Runescape Tiba-tiba Kena Banned karena Terlalu Kaya dalam Game

Player Old School Runescape Banned

Player Old School Runescape Banned – Hampir di setiap video game terlebih game online memiliki fitur uang agar Player bisa membeli item, seperti Potion, Material, Weapon, dan lainnya. Sama halnya di dunia nyata, money in-game currency atau mata uang di dalam game juga memerlukan usaha keras untuk bisa mendapatkannya.

Namun apa jadinya jika seorang Player memiliki uang yang terlalu banyak sampai-sampai akun dia kena Banned dalam sebuah game online? Wait, what?

Seorang Player Old School Runescape Tiba-tiba Kena Banned karena Terlalu Kaya

Player OSRS kena Banned karena terlalu kaya?

Seorang gamer dan juga merupakan Streamer game bernama BTCs harus mengalami pengalaman kurang menyenangkan di game favoritnya berjudul Runescape. Dia dikenal sebagai Player game Old School Runescape atau biasa disingkat OSRS paling kaya yang memiliki uang Gold lebih dari 1 triliun.

Namun kekayaannya tersebut tampak harus menghilang karena akun game miliknya tiba-tiba kena banned secara permanen. Dia dituduh karena melakukan trading item dalam game dengan uang asli yang mana tindakan tersebut merupakan sebuah pelanggaran.

Old School Runescape

Hal ini dia ungkap melalui sebuah tweet di akun Twitter miliknya yang mana dirinya tidak melakukan pelanggaran apapun terkait akunnya kena Banned. Dia mengatakan ketika BTCs memiliki Gold sebanyak 1 triliun pada bulan September yang lalu, momen tersebut telah ‘diawasi’ langsung oleh salah satu moderator dan hasilnya dia tidak kena Banned sampai kejadian ini terjadi.

Pada tweet-nya, dia juga menjelaskan kalau dirinya sama sekali tidak menjual Gold tersebut ke situs untuk mendapatkan uang asli. Itu karena dia sendiri tahu kalau melakukan hal ini bisa membuat akunnya kena Banned.

Perlu kalian ketahui, melakukan trading gold dalam game RPG Runescape sendiri memiliki nilai yang luar biasa di situs-situs tertentu. Berdasarkan infromasi yang didapatkan, melakukan trading Gold di game tersebut bisa mencapai $160.000 atau sekitar Rp 2,51 Miliar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, akun BTCs kena Banned tepat setelah dia mengumumkan akan melakukan Giveaway ke penggemarnya sebagai bentuk perayaan. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Gold Hilang, Akun Juga Hilang

Apakah akunnya bisa kembali?

BTCs sudah mencoba menghubungi Customer Service dan tim developer Runescape mengenai tuduhan terhadap dirinya melakukan trading secara illegal membuat akun dia kena Banned. Namun hasilnya juga sama, akun game OSRS milik BTCs tetap kena Banned dan tidak bisa dikembalikan.

Sementara itu, penggemarnya yang memenangkan Giveway dari BTCs juga mendapatkan notifikasi bahwa akun mereka juga kena banned sementara. Itu karena akun mereka terdeteksi telah melakukan trading secara illegal dalam game.

Pada saat artikel ini ditulis (13/10), belum ada informasi lebih lanjut mengenai nasib akun game OSRS milik BTCs.

Itulah informasi mengenai akun game OSRS milik BTCs kena Banned karena terlalu kaya. Semoga saja akun miliknya bisa kembali seperti sedia kala.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version