PlayStation 5 Diprediksikan akan Dijual dengan Harga yang Cukup Mahal

in

Sudah dikonfirmasikan akan eksistensinya, PlayStation 5 dikabarkan akan hadir mendunia dalam 1 atau 2 tahun kedepan. Berbagai rumor dan informasi terkait PlayStation 5 terus bermunculan, dan para pelaku-pelaku industri video game tentunya tidak sabar kapan Sony akan mengungkapkan konsol masa depannya tersebut.

Sempat dikabarkan bahwa PlayStation 5 kemungkinan besar akan mendukung permainan dalam 4K dan 240 FPS, menggunakan DualShock baru yang memiliki touchscreen, serta hadirnya backward compability hingga game-game PlayStation 1. Hal tersebut mungkin membuat kamu bertanya-tanya berapa harga yang akan dipasarkan nantinya.

Hideki Yasuda, seorang analis dari Ace Research Institue (via Game Rant) berpendapat bahwa PlayStation 5 akan dijual setidaknya sebesar $499. Namun ia menambahkan bahwa harga tersebut mungkin tidak terlalu menguntungkan Sony, mengingat teknologi-teknologi yang disematkan dalam PlayStation 5 sendiri memiliki performa yang jauh lebih tinggi dari PlayStation 4.

Sebagai perbandingan, PlayStation 4 dijual seharga $399 saat perilisannya. Dan saat masuk Indonesia sendiri harga tersebut cenderung lebih tinggi bahkan setelah diubah ke kurs rupiah. Saat ini PlayStation 4 Slim baru dipatok dengan harga sekitar 4 juta rupiah dan PlayStation 4 Pro baru dengan harga sekitar 5 juta rupiah. Sehingga kemungkinan besar PlayStation 5 akan memiliki harga jual sebesar 7 hingga 9 juta rupiah saat perilisannya di Indonesia nanti.

Terlepas dari itu semua, kita hanya bisa menunggu kabar dan informasi yang lebih pasti dari Sony. Mengingat perusahaan asal Jepang tersebut rencananya tidak akan mengikuti event E3 tahun ini karena suatu alasan, dan bisa saja alasan tersebut karena ingin mengungkapan PlayStation 5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation 5 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Featured Image by: Juhhny

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]