Ploopy Headphone, Headphone yang Bisa Kamu Rakit Sendiri

Ploopy Headphone

Berkat hadirnya teknologi 3D print, terbuka luas berbagai hal yang sebelumnya tidak bisa dilakukan secara skala kecil atau perorangan. Kini bermodalkan mesin 3D printing, orang jadi bisa berkreasi menciptakan barang penunjang teknologi ataupun lainnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk peripheral komputer. Secara teknisnya lawakan download hardware tertentu sudah bukan hanya mimpi belaka. Seperti yang diciptakan oleh Ploopy, sebuah perusahaan yang menciptakan headphone yang bisa kalian download dan cetak sendiri secara open-source.

Proyek Open-Source Ploopy Headphone yang Bisa Kalian Download dan Rakit Sendiri

Headphone untuk pecinta karya tangan sendiri

Proyek open-source ini bahkan sampai memberikan jenis material yang dibutuhkan, rencana pencetakan, hingga tutorial merakit headphone sendiri. Sedangkan untuk bagian elektroniknya, pihak mereka bahkan memberikan cara mengorder dari pcb maker dan chip apa saja yang dibutuhkan. Adapun untuk softwarenya, Ploopy menyediakan di halaman GitHub milik mereka.

Bagi yang tidak mau ribet, mereka juga menyediakan kit yang siap jadi dan tinggal dirakit saja. Tidak tanggung-tanggung, pihak mereka mengklaim headphone rakitan ini sekelas audiophile alias punya kualitas yang bisa diterima oleh komunitas pecinta audio.

Headphone kreasi sendiri dengan 3D printer

Perusahaan berbasis di Kanada ini menargetkan harga kit sebesar 150 CAD untuk yang belum dirakit dan 300 CAD untuk fully assembled alias siap pakai. Hanya saja kalian cuma bisa memilih sesuai warna yang tersedia dari mereka jika tidak mencetak sendiri.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Maker Headphone Ploopy Ingin Komunitas 3D Printing Sendiri Headphone Mereka

Headphone audiophile

Tidak tanggung-tanggung, headphone Ploopy ini menggunakan driver Planar yang terkenal lumayan baru dan mahal dikalangan audiophile sekalipun. Driver planar ini biasanya lebih sulit diderek dan menghasilkan bass yang lebih baik dari dynamic driver.

Ploopy sendiri berharap dengan hadirnya proyek ini akan mendorong komunitas audio untuk bisa menciptakan desain mereka sendiri. Dengan proyek ini setidaknya bisa sedikit belajar tentang bagaimana sebuah headphone bekerja dan mencari jenis suara yang diimpikan.

Apakah kedepannya download RAM akan menjadi kenyataan dan bukan sekadar lawakan sesama komunitas tekno saja?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version