Point Blank Zepetto Adakan Event Transfer Akun dengan Syarat Upload KTP

Point Blank Zepetto Transfer Akun

[UPDATE 22 Oktober 2021 pukul 12:39 WIB]

Pihak Zepetto akhirnya telah memberi penjelasan resmi mengenai alasan mereka harus menerapkan syarat upload KTP. Menginformasikan langsung ke kami melalui email, Zepetto mengungkapkan alasan diperlukannya KTP atau identitas lainnya adalah untuk memvalidasi apakah akun yang akan ditransfer adalah benar miliknya sendiri dikarenakan banyaknya terjadi phising.

Tak ketinggalan, mereka juga menegaskan kembali bila setelah proses transfer akun selesai, semua data KTP yang terkumpul bakal secara otomatis dihapus oleh sistem.

Original Story:

Timbulkan banyak kejanggalan ?

Game Point Blank kini telah lama resmi berganti publisher dari Garena ke Zepetto sejak 2019 lalu. Tak jarang, diketahui masih ada saja sejumlah pemain yang sampai sekarang belum sempat melakukan proses transfer dari akun lama mereka ke akun yang baru. Sehingga hal itu pun seolah memaksa Zepetto untuk menghadirkan kembali adanya event transfer akun di server mereka yang kini, mulai dijejali dengan tambahan syarat baru.

Dilansir melalui situs resminya, Zepetto baru saja membuka kembali event transfer akun sejak tanggal 19 Oktober kemarin. Kali ini dengan jeda waktu sampai 1 November 2021, Semua pemain yang hendak mentransferkan akun bakal diwajibkan untuk mengunggah foto KTP atau kartu pelajar (bila pemain masih berada di bawah umur) sebagai bagian dari proses verifikasi.

Point Blank Zepetto Adakan Event Transfer Akun dengan Syarat Upload KTP 2

Kebijakan baru ini pun sontak mengundang banyak reaksi janggal dari para pemain, terutama bila melihat kolom komentar di postingan Page Point Blank Indonesia.

Meski pihak Zepetto sendiri memperbolehkan segala data di KTP kecuali foto dan nama untuk disensor (diblurkan) lalu berjanji bakal menghapus input data tersebut ketika proses transfer akun sudah selesai diverifikasi, tetap tidak sedikit pemain yang masih khawatir bila pengambilan informasi ini bisa saja disalahgunakan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Yang paling utama, banyak netizen curiga dan kerap mengasosiasikan syarat proses pengunggahan KTP ini dengan praktik pemalsuan identitas untuk keperluan pinjol (pinjaman online) yang tengah marak belakangan ini.

Belum ada alasan pasti ?

Melalui email, Kami sendiri sempat menghubungi pihak Zepetto untuk menanyakan alasan pasti mereka dalam mewajibkan para pemain memberikan data identitas diri dalam bentuk KTP demi bisa mentransferkan akun.

Apakah itu murni untuk masalah keamanan, pencegahan cheater, dan lain-lain mengingat pada event pentransferan akun dalam periode sebelumnya, mereka tidak pernah membawa bentuk persyaratan seperti ini. Hingga kini, Zepetto sayangnya masih belum buka suara.

Selain mewajibkan KTP, pemain Point Blank lama yang belum sempat mentransferkan akun lamanya ke versi Zepetto juga perlu untuk memberikan informasi nomor UID Garena dan juga bukti skrinsutnya.

Sedangkan untuk pemain lama yang tidak setuju dengan cara tersebut, mereka terpaksa dihadapkan pilihan untuk mau membuat akun baru dari nol, atau bahkan membeli akun-akun matang yang tengah tersedia.

Sumber: situs resmi Point Blank Indonesia


Baca pula informasi lain terkait Point Blank, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version