Presiden Nintendo Doug Bowser Beri Tanggapan Mengenai Rumor Nintendo Switch Pro

Nintendo Switch Pro Doug Bowser

Beberapa waktu yang lalu, sempat ada rumor mengenai pengumuman Nintendo Switch Pro pada acara E3 2021. Namun setelah acara tersebut berlangsung, tidak ada sama sekali informasi mengenai konsol versi terbaru Nintendo Switch ini. Presiden Nintendo, yaitu Doug Bowser memberikan pernyataan mengenai rumor Nintendo Switch Pro.

Rumor Nintendo Switch Pro Akan Segera Diumumkan Sebelum Event E3 2021

Rumor ini berawal dari informasi situs Bloomberg, dimana Nintendo berencana akan merilis konsol versi terbaru Nintendo Switch dalam waktu dekat ini. Menurut informasi yang didapatkan, konsol tersebut rencananya akan rilis pada bulan September atau Oktober tahun ini.

Rencana tersebut bertepatan sebelum berlangsungnya event game terbesar E3 2021. Pengumuman Nintendo Switch Pro bisa jadi lebih cepat yang berlangsung saat konferensi event E3 pada 12 Juni 2021.

Namun setelah acara E3 2021 berlangsung, tidak ada informasi baru ataupun pengumuman mengenai Nintendo Switch Pro dari pihak Nintendo.

Doug Bowser Berikan Pernyataan Mengenai Rumor Nintendo Switch

Dilansir dari GameRant melalui situs The Washington Post, Doug Bowser memberikan pernyataan resmi mengenai rumor versi terbaru dari Nintendo Switch. Dari awal Nintendo akan fokus terlebih dahulu pada software. Bowser memberikan pernyataan bahwa setiap pameran akan selalu ada teknologi baru ketika waktunya telah tiba.

“Seperti itulah bagaimana secara spesifik teknologi berkembang untuk meningkatkan pengalaman bermain. Dan kemudian kemana teknologi tersebut akan digunakan? Kamu mau menggunakannya saat kondisi hardware atau platforms yang sudah ada saat ini atau kamu mau menunggu platform selanjutnya muncul? Dan kemudian apa yang cocok dalam mendapatkan pengalaman bermain dari itu? Ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan dalam hal ini, dan itulah yang selalu kami perhatikan.”

Dari pernyataan tersebut, bisa disimpulkan bahwa Nintendo akan terus berfokus pada variasi game dan aplikasi software pendukung pada Nintendo Switch mereka. Sementara Playstation dan Xbox terus bersaing untuk menjadi teratas dalam segi perangkat hardware pada konsol mereka tiap generasi.

Masa Depan Konsol

Doug Bowser menambahkan bahwa Nintendo Switch telah mendefinisikan bagaimana siklus sebuah konsol game saat ini.

“Saat ini kami telah memasuki tahun ke-5, Nintendo Switch masih benar-benar mendefinisikan seperti apa siklus umur sebuah konsol dan antusias yang tinggi secara keseluruhan dengan konten yang kuat.”

Dari pernyataan di atas, dapat disimpulkan bahwa umur konsol tersebut masih panjang dan akan bertahan lebih lama lagi tanpa perlu adanya Nintendo Switch Pro. Hal ini terlihat dari pemasaran konsol tersebut yang hingga saat ini masih tinggi yang kini telah memasuki tahun ke-5.

Itulah informasi mengenai pernyataan resmi Presiden Nintendo Doug Bowser mengenai rumor Nintendo Switch Pro. Bagaimana menurut kalian? Apakah Nintendo Switch perlu memiliki versi terbaru, yaitu Nintendo Switch Pro?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo SwitchNintendo Switch Pro atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version