President Square Enix Berkomitmen akan Merilis Game NFT di Tahun 2023

President Square Enix NFT

President Square Enix NFT – Melalui sambutan tahun baru yang dirilis situs resmi Square Enix, Yosuke Matsuda selaku Presiden menyatakan bahwa Square Enix terus fokus pada NFT dan blockchain di sepanjang tahun ini. Sambutan yang diberi tajuk “A New Year’s Letter from The President” ini dipublikasikan pada 1 Januari 2023 lalu dengan tujuan memberikan gambaran rencana satu tahun ke depan perusahaan tersebut.

President Square Enix Ungkap akan Merilis Game NFT

Yosuke Matsuda

Bukan sesuatu yang mengherankan apabila mega korporasi dalam industri game satu ini melakoni dunia kripto melalui game-game besutannya. Pasalnya, iklim bisnis terkait kripto, NFT (non-fungible token), dan blockchain turut meningkat dan ramai peminatnya.

Menurutnya, tahun 2022 menunjukkan bahwa blockchain mulai diakui dalam bisnis dibuktikan dengan kata kunci “Web 3.0” yang sering dibicarakan oleh banyak pebisnis. Hal tersebut yang menjadikannya yakin untuk fokus pada investasi dan pengembangan bisnis terkait blockchain secara agresif.

Keyakinan Presiden Matsuda dalam menavigasi perusahaan game ini untuk berfokus pada NFT juga berkaca pada upaya pemerintah Jepang dalam meregulasi lingkup bisnis digital sebagai momentum yang dapat dimanfaatkan dalam bisnis terkait NFT dan teknologi blockchain. Menurutnya, ini akan membawa pertumbuhan pada hiburan berbasis blockchain.

Beliau percaya, walaupun ada momen di mana inovasi teknologi dan bisnis menghadirkan kekacauan, namun lambat laun akan menjadi bagian dari kehidupan manusia dan membuka peluang untuk bisnis-bisnis baru.

“Teknologi dan kerangka kerja baru (memang) membawa inovasi, namun mereka juga menyebabkan kekacauan. Dengan menenangkan gelombang di kalangan masyarakat, teknologi dan kerangka kerja tersebut perlahan akan menjadi bagian dari kehidupan banyak orang, yang kemudian membuka peluang pertumbuhan bisnis dan bisnis baru.”

Yosuke Matsuda

Proyek Game NFT dan Blockchain Sudah Diumumkan Sebelumnya

Nama proyek game NFT

Di pertengahan Oktober 2022, komunitas gamer dikagetkan dengan upaya Square Enix dalam mematenkan nama “Symbiogenesis” yang diduga sebagai game baru dari Parasite Eve. Namun, berita tersebut disangkal di awal November 2022 melalui akun Twitter resmi @SymbiogenesisPR yang mengungkapkan bahwa nama tersebut adalah sebuah game NFT Collectible Art Project yang akan hadir pada musim semi 2023.

Hal ini juga secara tidak langsung dikonfirmasi dalam sambutan Presiden Matsuda yang menyatakan bahwa ada beberapa proyek game blockchain yang sedang dalam pengembangan. Kalian turut optimis gak nih, brott, dengan game NFT ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Square Enix dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version