Produser Horizon Zero Dawn, Patrick Munnik Telah Tutup Usia


Follow Us

Ditengah rencana Guerrila Games dalam melanjutkan sekuel dari Horizon Zero Dawn yang terbukti sukses dan fenomenal di tahun 2017 lalu, sebuah kabar duka justru malah datang menghinggapi salah satu studio first-party milik Sony tersebut. Secara tak diduga, mereka telah resmi mengkonfirmasi kabar mengenai meninggalnya salah seorang figur penting Guerrila yang selalu mendampingi sekaligus memimpin seluruh aspek proses pengerjaan dan pengembangan dari sebuah game.

Nulis artikel dibayar

Ialah Patrick Munnik, sang Lead Producer dari Studio Guerrila Games yang kini telah resmi berpulang dalam usia 44 tahun. Penyebab kematian dari sang almarhum sendiri sayangnya masih belum dapate diketahui. Namun berbagai ungkapan bela sungkawa terhadap sosok Munnik telah banyak terlontar tidak hanya dari pihak internal Guerrila saja, bahkan juga dari pihak-pihak lain di seluruh penjuru industri game yang baru mengetahui kabar sedih tersebut.

Sementara Co-Founder dari Guerrila Games, yakni Hermen Hulst menyebut bila Munik adalah sosok yang selalu memberi energi yang positif untuk segenap para kru di studionya. Lewat sifatnya yang humoris, Hermen dan seluruh orang-orang di Guerrila pastinya sama sekali tidak akan pernah lupa terhadap jasa beliau dalam mengangkat derajat game-game milik Guerrila Games dan Sony.

Pada profilnya di halaman Linkedln, ia pertama kali bergabung dengan Studio Guerrila sejak tahun 2011 silam. Melalui 8 tahun kiprah yang sudah Patrick Munnik jalani, dirinya telah berkontribusi besar dalam memproduksi seri-seri game eksklusif PS4 kenamaan seperti Horizon Zero Dawn dan Killzone: Shadow Fall. Sebelum bekerja untuk Guerrila, ia sempat menjabat sebagai seorang project manager di perusahaan desain 3D seperti Navigram dan juga perusahaan berbasis IT seperti Getronics.

BACA JUGA  Politisi Pakistan Syukuri Video Pilot Pesawat yang Berhasil Lolos dari Maut di GTA V

Akhir kata, kami dari pihak Gamebrott pun juga ikut mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-sedalamnya kepada Guerrila Games, sekaligus pula juga untuk para kerabat maupun sanak dari keluarga almarhum yang ditinggalkan. Beristirahatlah dengan tenang, Munnik.


Baca pula informasi lain terkait Horizon Zero Dawn, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item