11 Protagonist Game yang Bukan Manusia dan Unik dari Game Lainnya

Protagonist Game Bukan Manusia

Protagonist Game Bukan Manusia – Semakin berkembang dunia per-gaming-an di dunia ini, semakin beragam pula lah bentuk-bentuk yang disajikan di dalamnya. Mungkin sebagian dari kita mengharapkan game yang dimainkan hadir dengan protagonis game yang well-defined layaknya manusia pada umumnya.

Tetapi, kini tidak sedikit developer yang menggebrak game garapannya dengan menjadikan non-human sebagai protagonist game. Dan justru, game dengan protagonist non-human ini tak kalah laku di kalangan gamer dibandingkan protagonist human.

11 Protagonist Game yang Bukan Manusia

Slam Dunk dengan Gaya! TSAH!

Di bawah ini adalah daftar protagonist game non-human yang tak kalah unik dari game biasanya. Perlulah saya ingatkan bahwa protagonist game yang masuk ke dalam daftar ini berfokus pada yang tidak memiliki wujud humanoid seperti seperti hewan, alien, dan lain sebagainya.

11. Klonoa

Klonoa

Daftar ini kita buka dengan Klonoa, karakter hewan yang antromorfik dari Klonoa: Door to Phantomile. Dipercaya bisa menaklukan dunia, namun nyatanya tak juga. Protagonist yang satu ini hadir dengan bentuk yang menggemaskan serta fluffy.

Masih belum diketahui secara spesifik makhluk jenis apakah Klonoa ini sebab sifat serta bentuk serupa anjing, kucing, dan kelinci menyatu di dalam dirinya. Dia didefinisikan sebagai seorang “Dream Traveler” yang ditakdirkan untuk pergi ke berbagai tempat dimana keadaan mimpi sedang dalam bahaya.

10. Spyro

Spyro

Nah, siapa yang gak asing sama naga ungu kecil ini? Pastilah anak – anak gen 90-an tidak asing lagi dengan Spyro. Dia adalah maskot yang paling kece di era 90-an, bahkan dia terlihat jauh lebih kece lagi di seri Spyro Reignited Trilogy tahun 2018.

Percaya gak percaya, Spyro adalah bagian dari dinasti video game jaman-jaman baheula. Didesain oleh Charles Zembillas, orang yang juga mendesain Crash Bandicoot. Jadi, tak heran bila naga ungu ini juga sering keliatan di beberapa game di Game Boy Advance.

9. Pac-Man

Pac-Man

MC game non-human selanjutnya juga pasti kalian udah gak asing lagi, Pac-Man, seekor/sebuah karakter eponim yang tentu ketenarannya tak perlu kalian pertanyakan lagi, brott.

Misi utama Pac-Man adalah memakan makanan yang tersebar sambil menghindari kejaran monster yang berada di sekitar labirin. Game arcade buatan Namco ini menjadi inspirasi banyak game arcade lainnya.

8. Donkey Kong

Donkey Kong

Satu tahun setelah Namco merilis Pac-Man, Nintendo hadir ke permukaan dengan membawa Donkey Kong sebagai karakter arcade game yang paling berpengaruh. Mulanya, dia dihadirkan sebagai villain, namun, tahun berganti tahun membuat dirinya berubah menjadi lebih lembut.

Donkey Kong juga awalnya hadir sebagai monyet biasa saja, namun akhirnya ia diberi karakterisasi dari the Kongs yang bisa berbicara, berpakaian, dan memiliki pengetahuan mekanik dan kimia.

7. Pikachu

Pikachu

Selanjutnya ada si tikus kecil kuning menggemoykan berlistrik yang pastinya sudah gak asing lagi di mata para gamer. Pikachu, yang ketenarannya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan kakek-nenek kalian pun pasti tahu nama karakter yang satu ini.

Namun, Pikachu menjadi protaonist non-human yang mendapat sorotan besar di game Detective Pikachu dan Hey You, Pikachu!

6. Crash Bandicoot

Crash

Beberapa developer bisa menghabiskan waktu berbulan untuk menciptakan karakter yang kompleks namun masih masuk akal serta personality yang relateable dengan pemain. Bisa saja mereka juga memilih jenis hewan secara acak untuk membuatnya sesinting mungkin.

Naughty Dog sebagai developer harus dengan cermat memilih hewan yang bisa menyaingi Sonic the Hedgehog dari SEGA. Maka, pilihan mereka jatuh pada hewan Bandekut (Kusu Tanah) dari Australia.

Sehingga, terciptalah Crash. Namun, yang membuat Crash sangat melekat di hati para gamer bukan karena spesiesnya. Melainkan bagaimana karakterisasinya di setiap game yang dia bintangi.

5. Sonic the Hedgehog

Sonic

Selanjutnya Sonic the Hedgehog. Seekor landak biru super cepat yang jadi protagonist game non-human berikutnya. Dia berjuang melawan Doctor Eggman yang merupakan seorang ilmuwan gila.

Dia terkenal akan kecepatannya sampai – sampai dia menyebut dirinya sendiri sebagai “makhluk tercepat yang pernah ada”. Video game, komik, kartun, film, dimana lagi landak biru ini gak eksis?

4. Kirby

Kirby

Move on ke dari makhluk biru kece ke makhluk merah muda yang super duper kiyowo ini! Kirby muncul pertama kali di Kirby’s Dream Land tahun 1992. Dia merupakan makhluk amorf merah muda yang menggemaskan dan bikin arrrghhh!!

Makhluk lucu ini terkenal akan kemampuannya menghirup benda dan makhluk demi mendapatkan kekuatannya. Dia juga bisa melayang dengan melebarkan tubuhnya.

Pada masa pengembangan, Kirby yang bulat itu awalnya hanya sebagai placeholder dari karakter utama yang akan dimainkan pemain. Namun, developer memutuskan untuk tetap mempertahankan bentu Kirby yang hanya bulat pink seperti itu sampai akhir.

3. Stray

Stray

Yak, siapa yang gak kenal sama game Stray? Para gamer pecinta kucing pastilah memiliki game ini di device mereka. Game ini mengajak pemainnya menjadi kucing oren yang berpetualang di dunia futuristik serupa cyberpunk.

Developer Stray berhasil mengemas karakter kucing ini dengan gaya dan gerakan serta sifat kucing asli di dunia nyata. Hasilnya, para kucing asli pun ikutan tertipu apakah meng oyen di layar adalah teman mereka atau bukan.

2. Pilgor

Pilgor

Protagonist game selanjutnya adalah karakter yang cukup gila menurut saya, Pilgor dan Goat Simulator. Dari judulnya saja kita sudah tahu jenis apa protagonis yang dikontrol oleh pemain, ‘kan? Tak puas menjadi meng, kalian bisa barbar jadi kambing di game ini.

Disini kalian bisa lari-larian, loncat-loncatan, terjang sana-sini, dan menjilat objek. Tapi, ketika objek tersebut dijilat, objek tersebut akan menempel pada lidah Pilgor alhasil bisa dibawa kemana-mana deh itu barang. Intinya ini bukan game serius.

1. Octodad

Octodad

TMI, sejujurnya, selama menulis poin terakhir ini, penulis agak susah menahan tawa. Non-human protagonist selanjutnya adalah Octodad dari Octodad: Dadliest Catch, seekor octupus atau gurita yang berperan sebagaimana seorang ayah di dunia nyata—iya, si gurita ini punya keluarga manusia. (silahkan lihat gambar)

Yang membuatnya semakin lucu dan ga masuk akal adalah cara mengontroll Octodad selama permainan. Pokoknya, mustahil kamu bisa ngontrol gurita ini tanpa nabrak sana-sini karena cara jalannya yang nguing-nguing. Pokoknya dia gak kalah chaotic dari si Pilgor!

Itulah 10 protagonist game yang bukan manusia dan tak kalah unik dari game lainnya! Adakah MC non-human favoritmu disini, brott? Atau adakah non-human protagonist favorit kalian yang belum ada di daftar? Yuk, sharing di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version