Proteksi Denuvo FIFA 18 Dibobol Tepat Saat Gamenya Dirilis

fifa18denuvo
Denuvo harus tunduk setelah dirilis.

Sepertinya game dengan proteksi Denuvo kembali berduka, setelah sebelumnya Total War: Warhammer II sempat terbobol dalam waktu 10 jam, kini giliran game besutan Electronic Arts yaitu FIFA 18 yang langsung terbobol tepat saat gamenya dirilis pada hari ini tanggal 29 September waktu Amerika atau tanggal 30 September waktu Asia.

Adalah Steampunks, tim peretas yang berhasil membobolnya tepat setelah Total War: Warhammer II berhasil dibobol (via Reddit). Mereka tidak menyebutkan versi berapa Denuvo yang telah disematkan EA di FIFA 18, mereka hanya mengatakan bahwa mereka sedikit terlambat saat membobol FIFA 18 setelah tuntas membobol Total War: Warhammer II.

Dengan cepatnya Steampunks membobol proteksinya, maka kemenangan telak telah mereka genggam setelah tahu “rahasia” dibalik proteksi software anti-tamper tersebut. Pembobolan terhadap FIFA 18 adalah salah satu pembobolan tercepat setelah Total War: Warhammer II kemarin. Namun dengan skor review rata-rata 9 dan impresi beberapa gamer yang positif, sepertinya EA bisa sedikit bernafas lega dan tidak perlu khawatir apabila gamenya tidak laku.

Kabar ini tentunya sekaligus memberikan pekerjaan baru untuk tim Denuvo apakah mereka akan segera mengeluarkan versi terbarunya, atau justru pihak developer atau publisher memutuskan untuk melepas software anti-tamper tersebut dari gamenya? Kita tunggu saja.

Exit mobile version