Proyek Film Animasi miHoYo Didukung oleh Pemerintah China

Film Animasi miHoYo

Film Animasi miHoYo – Ayo, siapa diantara kalian yang masih menunggu adaptasi anime Genshin Impact? Proyek adaptasi anime yang dibuat oleh Ufotable berdasarkan game buatan miHoYo ini diumumkan pertama kali pada tahun 2022 yang lalu. Dan hingga saat ini, masih belum ada informasi lanjut kapan anime tersebut tayang.

Dan baru-baru ini muncul kabar mengenai proyek film animasi miHoYo yang disebut-sebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah China. Apakah itu termasuk anime Genshin Impact?

Proyek Film Animasi miHoYo Bersama dengan Pemerintah China

Proyek film animasi seperti apa antara miHoYo dengan Pemerintah China?

Dilansir dari Weixin, Departemen Film Cabang CPC dari Departemen Publisitas Komite Partai Kota Shanghai, China, sedang melakukan sebuah proyek besar dalam industri perfilman. Mereka melakukan penelitian lapangan untuk menjalankan sebuah proyek bernama “Three-Year Action Plan for Shanghai Film City”.

Mereka berencana untuk menjalankan beberapa promosi terhadap produk IP tertentu yang berasal dari China ke dalam adaptasi film dan juga televisi. Dan diketahui salah satu perusahaan yang ikut bekerja sama dalam proyek “Shanghai Film City” adalah miHoYo.

Shanghai Film Department mengunjungi kantor pusat miHoYo yang ada di Shanghai China untuk melakukan riset, inspeksi, dan juga mempelajari penggunakan teknologi video game ke dalam perfilman. Mereka juga berusaha mengeksplorasi sebuah cara baru dalam mengembangkan penggabungan antara Film dan Game.

Perusahaan miHoYo yang dikenal sebagai pembuat game-game populer seperti Honkai dan Genshin Impact memiliki aset dan pengalaman dalam memproduksi video game, mulai dari Motion Capture, 3D Digital Character, dan lainnya. Hal ini menjadi sebuah pintu untuk membuat produksi film.

Perusahaan miHoYo Diajak dalam Proyek 3 Tahun oleh Pemerintah China

Jadi, mana anime Genshin Impact?

Maka dari itu, Pemerintah China mengajak perusahaan miHoYo dalam proyek 3 tahun “Shanghai Film City”. Mereka berusaha mendiskusikan bagaimana cara mendalami proyek ini dan miHoYo dapat melakukan integrasikan, inovasi, dan dikembangkan bersamaan dengan modul bisnis dalam ekologi perfilman terhadap bisnis tertentu seperti video game, konser, merchandise, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Pemerintah Shanghai China melakukan ini dengan tujuan sebagai pusat dalam pembuatan film animasi dan juga penelitian serta pengembangan terhadap teknologi film.

Rencana mau buat adaptasi film animasi dari IP Honkai dan Genshin Impact?

Sementara itu dari pihak miHoYo sendiri, mereka berencana untuk mempelajari proyek 3 tahun “Shanghai Film City” bersama Pemerintah China dengan mempromosikan perubahan 2 IP game populer mereka, yaitu Honkai dan Genshin Impact ke dalam film.

Mereka berharap para Gamer dan Player akan turut mengambil peran penting sebagai penonton film di masa mendatang. Bakal seperti apa proyek animasi film miHoYo terhadap IP Honkai dan Genshin Impact, mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari mereka.

Itulah informasi mengenai proyek film animasi miHoYo didukung oleh Pemerintah China dalam perencanaan 3 tahun mereka. Bagaimana menurut kalian dengan proyek ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait miHoYo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version